25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaOlahragaGara-gara Instagram, UEFA Resmi Menjatuhkan Hukuman Kepada Neymar

Gara-gara Instagram, UEFA Resmi Menjatuhkan Hukuman Kepada Neymar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Federasi tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, secara resmi menjatuhkan hukuman kepada bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr, akibat unggahan sang bintang di akun pribadinya.

Diketahui Neymar memang sempat mengamuk pasca timnya kalah dari Manchester United di ajang Liga Champions Eropa, pada babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Neymar menyatakan tidak terima usai penalti kontroversial yang diberikan oleh wasit kepada Manchester United di menit akhir. Keputusan itu berawal dari tendangan Diogo Dalot yang dianggap mengenai tangan Kimpembe di kotak penalti.

Usai laga, Neymar melampiaskan kemarahannya lewat unggahan instagram story. Unggahan itulah yang dianggap UEFA sebagai biang kekeliruan Neymar.

“Ini aib. UEFA memilih empat orang [wasit] yang tak tahu apa pun tentang sepakbola untuk menyaksikan tayangan ulang. Itu jelas bukan handball!,” tulis Neymar di Instagram Story nya, disertai umpatan-umpatan kasar.

Akibat komentarnya itu, Neymar dinilai Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA terbukti melanggar Pasal 15 (1) (d) Regulasi Displiner UEFA terkait hinaan kepada oficial pertandingan, sebagaimana dikabarkan goal livescore Indonesia.

Akhirnya, UEFA menjatuhkan hukuman berat kepada Neymar, berupa skors tiga laga. Artinya, penyerang Brasil ini tidak akan bermain dalam tiga laga pembuka fase grup Liga Champions musim depan.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA :  Bukti Kehebatan Dembele Mampu Gantikan Neymar
spot_img

Headline