24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaParlemanGelar Reses, Asmawati Komitmen Tuntaskan Aspirasi Warga Soreang

Gelar Reses, Asmawati Komitmen Tuntaskan Aspirasi Warga Soreang

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Parepare dari Partai NasDem, Hj. Asmawati, menggelar Temu Konstituen dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat (reses), untuk Daerah Pemilihan Kecamatan Soreang, di Jalan Taebe, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Minggu (08/12/2019).

Reses dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ratusan konstituen Asmawati. Adapun, yang bertindak sebagai moderator yakni mantan Komisioner KPU Parepare sekaligus mantan Ketua KNPI Parepare, Muhammad Ali.

Dalam reses tersebut, salah seorang warga, Alya mengatakan, pihaknya mengharapkan adanya perbaikan lorong di sekitar rumahnya yang menjadi akses utama untuk digunakan bagi anak jika hendak berangkat ke sekolah.

“Karena jika hujan turun, jalanan berlumupur dan tidak dapat dilalui kendaraan. Sering diusulkan dalam berbagai kesempatan, tapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara, Ali menjelaskan, beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat di antaranya, pemerataan pembagian bantuan peralatan usaha rumah tangga, perbaikan selokan untuk pencegahan banjir, pembuatan dan rehab drainase, gorong-gorong, pengaspalan, penampungan sampah ukuran besar, lampu jalan dan lorong, dan keterampilan menjahit dan make up khusus perempuan.

Sedangkan, Asmawati mengungkapkan, pihaknya akan memastikan kendala-kendala keluhan masyarakat sehingga belum direaliasasikan, khususnya menyangkut hal-hal yang darurat.

“Yang jelas, semua aspirasi akan kita perjuangkan namun warga harus tetap bersabar karena kita tuntaskan berdasarkan skala prioritas hingga semuanya tunta. Saya juga tetap memohon doa dan dukungan warga selama saya menjabat hingga periode berakhir,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  H Muslim Salam Serap Aspirasi Warga Kelurahan Ujung Lare
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.320,0
EUR
16.230,6
JPY
126,5
KRW
12,1
MYR
3.405,9
SGD
10.487,3