28 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaPolitikGolkar Sulsel Turunkan Kekuatan Besar Untuk Capai Target di Pemilu 2024

Golkar Sulsel Turunkan Kekuatan Besar Untuk Capai Target di Pemilu 2024

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menurunkan kekuatan besar untuk mencapai target Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang telah menargetkan 115 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Taufan Pawe menyebutkan sejumlah kader potensialnya akan diturunkan pada Pemilu 2024, terutama dirinya sendiri. “Termasuk saya sebagai kepala daerah yang masih aktif juga masuk bacaleg DPR RI,”kata TP dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Dirinya menyebutkan beberapa kader potensial yang akan diturunkan mulai dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I, selain ada Hamka B Kady ada juga istri mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin ditambah anggota DPD saat ini yang juga kader partai berlambang pohon Beringin Rindang, Ajiep Padindang.

BACA JUGA :  Golkar Abaikan Hasil Pemeriksaan BNN, Melani Mustari Tetap Nyaleg

Di Sulsel II, selain dirinya masih ada dua petahan Andi Rio Idris Padjalangi, Supriansa hingga Nurdin Halid.

Sementara di Sulsel III kata dia, ada Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Bupati Enrekang Muslimin Bando, istri Bupati Toraja Utara, Agustina M Bassang dan petahana Muhammad Fauzi.

“Di 200 persen itu saya ada di Dapil II. Nah SK itu kentara jagoan-jagoan semua. Termasuk saya dan beberapa kepala daerah yang masih aktif,” terangnya.

BACA JUGA :  Daftar ke KPU, Golkar Sulsel Catat Hampir 40 Ribuan Kader

Dirinya menyebutkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto ingin punya kursi di Senayan 115 atau 20 persen. Sehingga metodologinya, tidak ada pilihan lain, semua jagoan harus turun.

“Termasuk saya diperintahkan. Tapi nanti dilihat dari 200 persen menjadi 100 persen itu apakah masih ada saya. Kalau ada dan itu perintah partai saya ini orang yang patuh. Kenapa tidak,” tegasnya.

spot_img

Headline

Populer