26 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaDaerahHadapi Dampak Bencana, Akbar Ali Pantau Kesiapan Pelayanan BPBD, Damkar dan Call...

Hadapi Dampak Bencana, Akbar Ali Pantau Kesiapan Pelayanan BPBD, Damkar dan Call Center 112

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali melakukan pemantauan langsung terhadap pelayanan disejumlah Kantor Pelayanan.

Kali ini, Akbar memantau kesiapan pihak Kantor BPBD, Damkar dan Call Center 112.

Akbar mengatakan, pemantauan tersebut sebagai bagian dari upaya kesiapan pemerintah kota Parepare dalam mengantisipasi dampak bencana.

“Jadi kami memantau langsung kesipan teman-teman yang ada di kantor tersebut. Langkah kami ini menjadi bagian esensial dalam menjaga kesiapan dan responsifitas pemerintah kota terhadap keadaan darurat seperti dampak bencana,” katanya.

Akbar pada kunjungan tersebut tidak hanya menekankan pada peninjauan infrastruktur, namun juga pada kesiapan personel dan peralatan yang diperlukan dalam situasi darurat.

Dia juga menyoroti pentingnya koordinasi yang efektif antara pihak terkait dalam upaya pencegahan, penanggulangan, dan rehabilitasi pascabencana.

Selain memastikan kelengkapan peralatan, Wali Kota bergelar ilmu politik pemerintahan tersebut menegaskan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol keamanan dalam menghadapi bencana.

“Kita harap pihak terkait aktif melakukan sosialisasi serta memperkuat edukasi terkait tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh warga,” katanya.

Akbar menekankan terkait komitmen pemerintahan yang dipimpinnya untuk terus meningkatkan kesiapan dan responsibilitas dalam menghadapi bencana.

“Tindakan preventif, pemantauan infrastruktur, dan peningkatan kapasitas personel menjadi fokus utama kami dalam menjaga keselamatan dan keamanan warga Parepare,” tandasnya.

BACA JUGA :  Hadiri Sulsel Craft Expo di Samarinda, Erna Rasyid Taufan Promosikan Olahan UMKM Parepare
spot_img

Headline

Populer