28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeEdukasiHadiri Halal Bihalal UIN Alauddin Makassar, Idrus Marham Minta Alumni Jaga Solidaritas

Hadiri Halal Bihalal UIN Alauddin Makassar, Idrus Marham Minta Alumni Jaga Solidaritas

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerjasama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Alumni (IKA) UIN Makassar gelar Halal Bihalal, berlangsung di Gedung Auditorium Kampus II, Gowa, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini di hadiri oleh pimpinan UIN Alauddin Makassar, Ketua BPP IKA UIN Alauddin Makassar, Wakil-wakil Rektor Sejajaran, Pimpinan Fakultas, dan seluruh elemen civitas akademik.

Ketua umum BPP IKA UIN Alauddin Makassar Idrus Marham dalam sambutannya menyampaikan dan merespon terkait akreditasi unggul yang baru saja diraih oleh UIN Alauddin Makassar.

“Salah satu indikator dari pencapaian akreditasi Unggul UIN Alauddin Makassar adalah bagaimana kiprah dan jejak alumninya, maka dari itu kita sebagai alumni merasa sangat tertantang untuk membawa menjadi kampus unggul,” ungkapnya.

Mantan menteri sosial Indonesia itu menekankan, alumni IAIN/UIN Alauddin Makassar harus mampu memberikan pengaruh di manapun mereka berada.

Menurutnya, jika alumni IAIN/UIN Alauddin Makassar tidak mampu memberi pengaruh dalam kehadirannya di masyarakat. Maka setidaknya menjadi sosok yang bersesuaian dengan masyarakat.

Setidaknya, kata dia, ada tiga penampilan yang harus dijaga oleh seluruh alumni IAIN/UIN Alauddin Makassar.

Modal pertama adalah penampilan fisik atau performa. Ia mengatakan, alumni IAIN/UIN Alauddin Makassar harus menjadi contoh di tengah masyarakat.

“Bagaimana jadi contoh. Maka sebenarnya teorinya alumni UIN tidak boleh miskin. Makanya harus solid,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya menjelaskan bahwa hal yang ingin dicapai pada Halal Bi Halal ini adalah menghadirkan empati dari IKA dan UIN Alauddin Makassar.

“Harus kita ketahui bahwa bila suatu kampus telah berhasil meraih akreditasi unggul, itu artinya kampus tersebut telah melampaui standar nasional perguruan tinggi,” tuturnya.

Ia juga merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah berusaha kerasa untuk pengajuan akreditasi Unggul tersebut,

“Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada mantan rektor sebelumnya, mantan ketua LPM dan Sejajarannya, seluruh pimpinan dan tim borang yang memandu kita, reviewer internal, dan seluruh elemen yang sudah tahan banting dalam memenuhi segala kebutuhan akreditasi kita,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img