26 C
Makassar
Sunday, June 23, 2024
HomeDaerahHari Lahir Pancasila, Akbar Ali Ajak Warga Bangkitkan Jiwa Persatuan dan Kesatuan

Hari Lahir Pancasila, Akbar Ali Ajak Warga Bangkitkan Jiwa Persatuan dan Kesatuan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni.

Pada momen penting tahun 2024 ini, Akbar Ali mengajak seluruh warga Parepare untuk membangkitkan semangat jiwa persatuan dan menjaga kebersamaan demi menuju Indonesia Emas 2024.

“Seperti tema Hari Lahir Pancasila tahun ini, saya mengajak masyarakat Parepare untuk membangkitkan semangat persatuan dan menjaga kebersamaan menuju Indonesia emas,” katanya, Sabtu (1/6/2024).

Akbar Ali menegaskan bahwa pemerintah kota Parepare mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila.

Dia berharap momentum ini dapat membangkitkan rasa kebhinekaan di kalangan warga negara Indonesia, khususnya di Parepare.

“Atas nama pemerintah kota Parepare, kami ucapkan selamat Hari Lahir Pancasila dan ini membangkitkan rasa kebhinekaan kita sebagai warga negara Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Akbar Ali menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan etnis dan agama yang ada di Indonesia, khususnya di Parepare. Ia menyebut bahwa perbedaan tersebut seharusnya tidak menjadi pemicu perpecahan.

“Ke depan, kita akan menghadapi Pilkada. Di momentum Hari Lahir Pancasila ini, kami mengajak seluruh warga untuk tidak terpecah belah meski berbeda pilihan. Momentum ini harus menjadi pembelajaran bagi generasi muda dalam memahami sejarah,” tandasnya.

Dengan semangat Hari Lahir Pancasila, Pj Wali Kota Parepare berharap seluruh warga bisa saling menghargai dan memperkuat rasa persatuan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img