27 C
Makassar
Selasa, Januari 18, 2022
BerandaDaerahHotel Kenari Parepare Akan Gelar Ramadhan Expo

Hotel Kenari Parepare Akan Gelar Ramadhan Expo

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Hotel Kenari Bukit Indah Kota Parepare, akan menggelar Kenari Ramadhan Expo 2018. Hal tersebut, diungkapkan Asisten Manager Kenari Parepare, Hasan, Senin (7/5/2018).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan Hotel Kenari sebagai pelopor untuk hotel-hotel lain, khususnya di Parepare untuk menggelar kegiatan serupa. Karena, kata dia, kegiatan tersebut hanya sering dilaksanakan di Makassar.

“Tujuannya, kami ingin menunjukkan bahwa hotel di Parepare juga dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga, dapat dijadikan agenda tahun,” katanya.

Dia menjelaskan, beberapa isi dan yang terlibat dalam kegiatan tersebut nantinya di antaranya, kuliner, fashion, UMKM, perbankan, properti, kompetisi, dan workshop. Hal itu, ujar dia, untuk memberikan kegiatan positif bagi anak-anak melalui lomba-lomba Islami, dan memberikan ruang bagi pelaku UKM untuk mempromosikan produk mereka.

Sementara, Ketua Panitia Kenari Ramadhan Expo, Firman Ismail mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan tantangan bagi Hotel Kenari untuk mendatangkan orang banyak di Parepare. Karena, jelasnya, Ramadhan merupakan momentum bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah.

“Kegiatan dimulai sejak awal Ramadhan hingga H-3 Idul Fitri. Konsepnya, memperbanyak kegiatan kompetisi hari ketiga puasa, dari jam 2 siang sampai ngabuburit, khusus untuk TK hingga pelajar SMP. Setelah tarwih hingga jam 11 malam, dipersiapkan untuk pelajar SMA kategori umum, termasuk Komunitas,” paparnya.

Dia menambahkan, beberapa kegiatan meraih nantinya yaitu, lomba seni Islami, fashion show muslim, menggambar dan mewarnai, hafidz, workshop di antaranya beda film, buku dan kewirausahaan.

“Pesertanya paling tidak se-Ajatappareng karena kami menginginkan acara ini berlangsung meriah,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Pjs Wali Kota Parepare Pantau Pelaksanaan UNBK
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6