25 C
Makassar
Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaDaerahHUT Kemerdekaan, Tim 7 Tangkulara akan Bentangkan Bendera Sepanjang 77 Meter

HUT Kemerdekaan, Tim 7 Tangkulara akan Bentangkan Bendera Sepanjang 77 Meter

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si melakukan audiensi dengan Tim Tujuh Tangkulara Bumi Arung Palakka di ruang kerja Bupati Bone, Kantor Bupati Jl Jend Ahmad Yani, Rabu (3/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, membahas tentang kegiatan pembentangan merah putih sepanjang 77 meter di Gusung Tangkulara sebagai rangkaian dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone H. Andi Promal Pawi yang hadir bersama Tim Tujuh Tangkulara, melaporkan kepada Bupati terkait persiapan yang telah dilakukan oleh Tim 7 guna menyukseskan kegiatan festival.

BACA JUGA :  Bupati Bone Canangkan Zona Integritas Lingkup Pemerintah Kabupaten

Sementara itu, Bupati Bone H. Andi Fahsar dalam arahannya menyampaikan, pada dasarnya sangat merespon kegiatan pembentang merah putih di Gusung Tangkulara. Karena selain menyambut dan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan juga sebagai ajang promosi potensi daerah dalam bidang pariwisata dan perikanan bahari.

Tidak hanya itu, kata dia, dengan festival Tangkulara ini juga bagian dari upaya kita untuk memberdayakan masyarakat pesisir utamanya para nelayan di perairan Teluk Bone.

Olehnya itu, Bupati Bone dua periode meminta pelibatan kelompok-kelompok nelayan yang ada di pesisir Teluk Bone. “Tolong hadirkan Asosiasi Nelayan Purse Saine, yang sudah dikukuhkan kemarin di Lonrae,” pintanya.

BACA JUGA :  Ada Bang Kiwil di Peringatan Isra Miraj Pemkab Bone

Selain Bupati Bone, tim Tujuh Tangkulara juga melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Bone dan Sekretaris Daerah Bone di ruang kerja masing-masing. Pada prinsipnya, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tim Tujuh Tangkulara Rusmin Igho mengatakan, tim 7 bekerja sama Pemerintah Kabupaten Bone akan kembali menggelar festival merah putih Tangkulara.

Dikatakan, Igo, selain pembentangan bendera merah putih sepanjang 77 meter di Gusung Tangkulara, juga ada kegiatan parade kapal nelayan, scuba diving, dan transplantasi karang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline