25 C
Makassar
Kamis, Mei 13, 2021
BerandaMetropolisIAS Rayakan Ulang Tahun Ke 54 Dengan Tasyakuran

IAS Rayakan Ulang Tahun Ke 54 Dengan Tasyakuran

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Wali Kota Makassar 2 Periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melaksanakan Tasyakuran dalam peringatan hari ulang tahunnya yang ke 54 tahun, di Novotel Hotel, Senin (16/9/2019).

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh para sahabatnya ini, IAS merefleksikan bagaimana perjalanan dan pelajaran hidup yang dia lalui, termasuk saat menjadi Walikota Makassar.

BACA: Komentar IAS dan Danny Pomanto Usai Bertemu

“Saya dulu agak berat untuk bercita-cita, dalam pandangan orang tua pasti saya harus lebih tinggi dari bapak saya. Bapak saya seorang Bupati Gowa, jadi saya fikir untuk lebih dari orang tua saya paling tidak jadi Wali Kota atau Gubernur, dan Alhamdulillah saya dipercaya menjadi walikota 2 periode,” katanya dihadapan para tamu, yang juga terlihat hadir Mantan Wali Kota Danny Pomanto dan Wakilnya Syamsul Rizal.

Dia kemudian menyampaikan bahwa segala keberhasilannya tidak terlepas dari peran keluarga, terutama istrinya – Aliyah Mustika Ilham.

BACA: Roem Kecewa Nurdin Sebut Hak Angket ‘Pembunuhan Karakter’

“Saya bisa sejauh ini, karena peran keluarga dan sahabat sahabat. Terutama bagi istri saya yang paling tegar. Saat saya menjalani hukum, dia harus berapa kali keluar masuk rumah sakit,” ungkapnya sambil meneteskan air mata.

IAS menganggap bahwa apa yang telah dilaluinya adalah suatu pelajaran besar dalam hidup yang diberikan oleh sang pencipta.

“Sepuluh tahun saya memimpin sebagai Walikota, mungkin empat tahun itu Tuhan berikan ujian agar bisa lebih mendekatkan diri,” imbuhnya memaknai masa saat dirinya di tahan sebagai Narapidana Koruptor.

Di akhir sambutannya, kemudian Aliyah mengantarkan kue ulang tahun kepada IAS dan semua tamu serentak menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Acara Tasyakuran ini dirangkaikan juga dengan bedah buku “Ilham Bagi Sosok IAS”.

Penulis: Muh. Ismail

spot_img
- Advertisment -

Headline