24 C
Makassar
Rabu, Februari 8, 2023
BerandaMetropolisIndira Jusuf Ismail Kunjungi Longwis Dewi Sari Zurich

Indira Jusuf Ismail Kunjungi Longwis Dewi Sari Zurich

PenulisRezky
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail berkunjung ke Lorong Wisata Dewi Sari Zurich Sabtu, 08 Oktober 2022.

Beliau disambut langsung oleh Camat Tamalanrea Andi Salman Baso yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tamalanrea Herlinda Miranda Salman dan Sekcam Tamalanrea Iqbal yang didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Tamalanrea Anita Karmila Sari dan Kasi Ekbang Kecamatan Tamalanrea Dian Suriaty Zahrial serta Lurah-lurah se Kecamatan Tamalanrea bersama Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Tamalanrea.

Tiba sekitar pukul 11.00 Wita, Indira Jusuf Ismail langsung disuguhkan komoditi-komoditi unggulan yang ditanam rapi disekitar Lorong Wisata yang terletak di Kompleks Perumahan Karmilasari, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea.

BACA JUGA :  Nunung Dasniar Kunjungi Longwis Karmila Sari

Datang bersama Ketua Umum Lembaga Induk UMKM Indonesia Nana Riwayatie, Indira Jusuf Ismail dan Tim melihat produk UMKM dari warga setempat seperti Jus Pakcoy, Markisa, Bolu Cukke, Abon Ikan Tuna dan lainnya.

Selain itu, Beliau menyempatkan untuk panen cabai dan selada serta melihat budidaya Ikan Nila, Ikan lele dan Lobster air tawar yang dibudidayakan langsung oleh masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Kota Makassar ini juga mengaku terkesan dengan Longwis Dewi Sari Zurich yang memadukan teknologi dalam pembudidayaan tanaman pangan oleh warga. Melalui aplikasi, penyiram tanaman bisa diaktifkan.

“mantap tawwa”, ujar Indira Jusuf Ismail ke Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso.

Kemudian, Beliau diajak untuk melihat KWT atau Kelompok Wanita Tani di Lorong Wisata ini yang ditanami berbagai sayuran dengan metode konvensional maupun hidroponik.

“sudah bagus, tinggal ditata lagi sedikit biar lebih rapi”, seru Indira ke warga setempat.

Diakhir kunjungan, Beliau dan Tim menyantap Sop Ubi yang juga menjadi salah satu produk UMKM andalan dari warga setempat.

spot_img

Headline

Populer