31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisIntip Brand Baru Pariwisata Sulsel

Intip Brand Baru Pariwisata Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), melaunching brand pariwisata Sulsel yang baru, Kamis (27/12/2018).

Logo baru tersebut dinilai merepresentasikan kekuatan dari sebuah destinasi pariwisata di Sulsel melalui tampilan visual, seperti keindahan alam, keunikan tradisi, monumen dan lainnya.

BACA: Brand Baru Pariwisata Sulsel Tahun 2019 Sasar Kaum Milenial

Kepala Disbudpar Sulsel, Musyaffar Syah, mengatakan, awalnya pihaknya telah memprogramkan untuk memikat masyarakat berkunjung ke Sulsel.

Namun, branding dinilai sangat penting dalam sebuah daerah untuk mempromosikan pariwisata.

“Branding ini diharapkan dapat mewakili karakter dan destinasi yang ada di Sulsel,” kata Musyaffar.

BACA: Garuda Indonesia Group Siapkan Kejutan Akhir Tahun, Ada Cashback Rp1 Juta lho!

Sebelumnya, kata Musyaffar pihaknya pernah melakukan loka rancang yang bertujuan untuk menetapkan rancangan identitas brand pariwisata Sulsel, yang melibatkan peserta terpilih (pelaku kreatif putra putri daerah), dan semua pemangku kepentingan.

“Adapun dalam penyelenggaraan lokakarya brand parwisata ini untuk anggaran berkisar sekitar kurang lebih Rp 200 juta,” ungkapnya.

Lokarancang identitas brand pariwisata Sulsel diharapkan menjadi model yang efektif, melahirkan identitas brand yang bermutu dan berkarakter khas Sulsel.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Pariwisata Di Sulsel Berpotensi Jadi Penawar Current Account Defisit
spot_img
spot_img

Headline