25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Headline Isu PSM Beralih Tangan Kian Mencuat

Isu PSM Beralih Tangan Kian Mencuat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Klub PSM Makassar, belakangan ini santer dikabarkan bakal beralih kepemilikan.

Hal ini berawal dari unggahan instagram story salah satu anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi PPP, Imam Fauzan, yang juga diketahui merupakan pecinta Juku Eja.

Dalam unggahan tersebut, Imam menuliskan “semalam ngobrol sama pengurus “tinggi” yang intinya, CEO luar biasa PSM saat ini ingin “istirahat” dari sepakbola. Otomatis menunggu orang yang ingin kelola PSM.”

“Katanya orang Banyuwangi siap “beli” PSM. Otomatis homebase dan namanya berubah dong. PSM Banyuwangi tahun pertama, tahun selanjutnya PSM tinggal kenangan,” tulisnya.

Tidak hanya itu, di bagian bawah, Imam menanbahkan tulisan berupa harapan kepada manajemen PSM Makassar saat ini agar mau kembali mengelola tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan tersebut.

“Tapi sebagai pecinta dan suporter PSM, semoga pak @appi_mika masih ttp mau mengurusi PSM. Atau siapa tau ada yang mau ngurusin PSM, yang beberapa bulan lalu berkoar2 bahwa mereka cinta dan peduli dengan PSM,” tulis Imam.

Saat dikonfirmasi, kata Imam, hal itu ia lakukan atas dasar kecintaan dengan PSM. Sebab, menurutnya, jika PSM beralih tangan ke luar Makassar, maka secara otomatis tim tertua di Indonesia tersebut hanya menyisakan nama dan kenangan semata.

Sekalipun sepakbola merupakan salah satu bentuk bisnis, tetapi Imam sangat menyayangkan jika tidak ada putra daerah yang bisa mengambil alih PSM Makassar.

“Ini bukan lagi tentang politik. Sepakbola tentang bisnis. Hal yang sangat wajar selama tata kelolanya profesional,” ujar Imam kepada Sulselekspres.com, Senin (14/12/2020) malam.

“Hanya saja sangat disayangkan kalau rumor PSM akan dijual ke luar daerah dikarenakan putra daerah belum ada yang mau mengelola PSM. Kalau benar adanya seperti itu, dalam 1 sampai 2 tahun, nama PSM hanya tinggal sejarah. Tapi semoga saja semua hanya rumor,” tutupnya.

Ditengah tingginya rumor alih tangan kepemilikan PSM Makassar ini, Chief Executive Official (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengunggah video di instagram pribadinya @appi_mika.

Dalam unggahan tersebut, pria yang akrab disapa Appi itu memperlihatkan kondisi Sport Center Bosowa, yang rencananya bakal dijadikan lokasi latihan dan tempat uji coba PSM Makassar.

Unggahan tersebut seolah menepis isu berpindah tangannya PSM kepada pihak lain. Sekalipun Appi tidak menjelaskan secara rinci bahwa PSM yang akan menggunakan lapangan tersebut di tahun 2021.

“Jadi ini kondisi Sport Center Bosowa. Ini dalam kondisi pasca siram. Kebetulan musim hujan, jadi proses siram kita bisa terbantu,” ujar Appi.

“Semoga bulan Januari nanti sudah bisa digunakan untuk laga uji coba,” jelas Appi.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti bagaimana nasib PSM Makassar saat ini. Selain karena aktivitas liga yang terhenti, juga karena homebase mereka, Stadion Andi Matalatta, tengah dalam proses renovas

https://www.instagram.com/tv/CIz7a6MJeNc/?igshid=12q7yvw8zpn4c

- Advertisement -

Headline