25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaJelang Bentrok Persija, Pelatih Bali United Malah Hengkang

Jelang Bentrok Persija, Pelatih Bali United Malah Hengkang

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengambil langkah mengejutkan menjelang klub berjuluk Serdadu Tridadu tersebut bentrok dengan Persija Jakarta, Minggu (2/11/2018) mendatang. Widodo memutuskan untuk hengkang dari kursi pelatih Bali United.

Keputusan mundur Widodo sudah diterima manajemen Bali United hari ini, Kamis (29/11). CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan alasan Widodo mundur adalah fokus menjalani lisensi kepelatihan A Pro AFC.

BACA: Hasil Liga Champions: Barcelona dan PSG Menang, Liverpool dan Inter Milan Kalah

“Ya, per hari ini saya sampaikan coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri coach Widodo,” ujar Yabes dikutip dari situs resmi Bali United (29/11/2018).

Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut,” sambung Yabes.

BACA: Semen Padang dan PSS Sleman Tembus Liga 1 2019

Widodo menangani Bali United sejak Mei 2017. Musim lalu mantan bomber Timnas Indonesia itu sukses membawa Serdadu Tridatu menjadi runner-up Liga 1 2017 dan bermain di kompetisi Asia.

“Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan coach Widodo untuk tim. Semoga ke depannya coach Widodo semakin sukses di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih,” ucap Yabes.

https://www.instagram.com/p/BqwWkFhnOOZ/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=15bhodoep1rze

Widodo memutuskan mundur setelah Bali United hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir, termasuk menelan empat kekalahan. Sebagai pengganti sementara Widodo, manajemen Bali United sudah menunjuk asisten pelatih Eko Purdjianto sebagai arsitek tim untuk dua laga tersisa di Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-33, dimana pertandingan tersebut menjadi laga penentu juara Liga 1 2018.

Penulis: Muhammad Adlan
spot_img

Headline