Juventus Bongkar Alasan Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid

Juventus Bongkar Alasan Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid

SULSELEKSPRES.COM – Pavel Nedved, Wakil Presiden Juventus membongkar alasan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Juventus, kata Nedved, nyaris tanpa hambatan memboyong Kapten Timnas Portugal tersebut pada 10 Juli 2018.

Baca: Real Sociedad vs Barcelona: Messi Gunakan Desain Kostum Baru?

Si Nyonya Tua julukan Juventus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro untuk meminang Roonaldo dari Real Madrid.

Nedved merasa Juventus beruntung bisa mendapat pemain asal Portugal itu dengan mudah. Juventus tak perlu melakukan negosiasi panjang karena Ronaldo mempunyai masalah pajak di Spanyol.

“Faktanya, transfer ini jauh lebih mudah karena Ronaldo ingin bergabung dengan kami. Dia menginginkan perubahan lingkungan dan dengan cara meninggalkan Real Madrid,” ucap Nedved, seperti dikutip dari Liputan6.

Baca: Real Madrid Alami Kerugian Melepas Cristiano Ronaldo

Nedved mengatakan, Juventus bakal membantunya memenangkan gelar di Serie A. Si Nyonya Tua ingin membalas keputusan Ronaldo memilih mereka.

“Cristiano Ronaldo telah memilih klub kami dan itu adalah kehormatan bagi kami. Dia berhasil menang di Inggris dan di Spanyol dan kami akan sangat senang jika dia bisa mengulanginya di Italia. Kami akan memberikan segalanya,” katanya.

Baca: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Tetap Kokoh dan Subur Tanpa Cristiano Ronaldo

Dengan adanya Cristiano Ronaldo, Juventus punya ambisi besar menjuara Liga Champions. Pasalnya, dalam lima tahun terahir, Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali, tiga di antaranya secara beruntun.

“Sebagai sebuah klub, kami telah selangkah lebih maju dengan mendatangkan Ronaldo dan kami ingin membuat langkah tersebut mencapai gelar juara Liga Champions,” kata Nedved.

“Liga Champions memang sudah menjadi tujuan kami dalam beberapa tahun mendatang. Merupakan hal yang tepat (buat Ronaldo) menjadikan Juve sebagai pelabuhan selanjutnya. Kami memang ingin memenangkan Liga Champions, jadi transfer ini adalah langkah yang bagus,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Diperkuat Striker Asing, PSM Optimis Lawan Persib Bandung

Diketahui, dari tiga laga domestik yang telah dimainkan, Ronaldo sejauh ini belum membukukan gol.

(*)