23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaOlahragaLiga Champions : Real Madrid dan Liverpool Akan Bertarung dengan Skuat Pincang

Liga Champions : Real Madrid dan Liverpool Akan Bertarung dengan Skuat Pincang

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Babak 16 besar Liga Champions Eropa bakal diwarnai partai bergengsung bertajuk super big match, yang mempertemukan Real Madrid dan Liverpool.

Keduanya rencananya akan bentrok di Alfredo Di Stefano Stadium, kota Madrid, Spanyol, pada leg pertama babak ini. Sebagai tuan rumah, seharusnya El Real bisa diunggulkan. Akan tetapi status.itu tampaknya tidak bakal berlaku lagi. Sebab, keduanya tengah berada dalam kondisi pincang.

Di kubu tuan rumah, Zinedine Zidane haru kembali dipusingkan dengan absennya sejumlah pilar penting. Sang kapten Sergio Ramos sudah pasti menepi akibat cedera yang ia derita. Selain itu, Danni Carvajal dan Eden Hazard juga belum bisa diturunkan.

Dengan begitu, posisi sang kapten tampaknya bakal diisi oleh Eder Militao. Sementra Nacho Fernandez sepertinya bakal menjadi starter setelah mengikuti sesi konferensi pers. Sehingga, diprediksi.ia bakal menambal pos.yang ditinggalkan Danni Carvajal, atau justru di tengah menggantikan Ramos.

Sementara posisi yang ditinggalkan oleh Eden Hazard sepertinya bakal menjadi milik Marco Asensio. Tetapi bisa juga Vinicius Junior yang mengambil.peran bintang asal Belgia tersebut.

Beruntungnya, lini tengah Los Blancos masih komplit. trio andalan Zidane, Casemiri, Modric, dan Kroos, siap dimainkan. Ditambah lagi dengan pulihnya Frederico Valverde, juga Isco Alarcon yang selalu siap dimainkan. Terlebih lagi bomber mereka, Karim Benzema, dakam kondisi baik.

Untuk sang lawan, mereka juga tidak dalam kondisi terbaik. Di laga krusial dini hari nanti, The Reds tidak akan diperkuat sang kapten, Jordan Henderson. Selain itu, Virgil Van Dijk juga diprediksi masih absen di laga nanti.

Dengan begitu, peran Van Dijk sepertinya akan diisi kembali oleh Philips dan berduet dengan Ozan Kabak. Sementara posisi Henderson sepertinya bakal menjadi milik Fabinho.

Dengan begitu, Liverpool hanya bermasalah di lini belakang dan lini tengah. Beruntungnya, James Milner yang bisa dimainkan sebagai bek sayap, gelandang, maupun penyerang sayap, siap tampil di laga nanti.

Lini deoan mereka juga tidak ada masalah. Roberto Firmino sepertinya siap mengisi ujubg tombak, tetapi harus.menunggu di bangku cadangan, setelah Diogo Jota nyaris mendapat kepastian bermain sebagai starter.

Bomber Portugal itu bakal disokong oleh duo Afrika, Mohamed Salah dan Sadio Mane dari dua sisi sayap, juga Wijnaldum dan Thiago dari sektor tengah. Selain itu, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi juga tampaknya sudah siap menyegarkan tim di babak kedua.

Prediksi line up kedua tim

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Cuortois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Carlos Casemiro, Luca Modric, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Rodrygo.

Liverpool (4-3-3) : Alisson Becker; Trent-Alexandr Arnold, Philips, Ozan Kabak, Andrews Robertson; Fabinho, Giorginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah.

Prediksi skor : Real Madrid 2-1 Liverpool.

- Advertisment -

Headline