26 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikKaharuddin Kadir Wakili ERAT Daftar di PKB dan PDIP, Gagas Koalisi Parepare...

Kaharuddin Kadir Wakili ERAT Daftar di PKB dan PDIP, Gagas Koalisi Parepare Maju

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Tim Pemenangan sekaligus Juru Bicara Bakal Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan (ERAT), melakukan pengambilan formulir pada dua partai, Kamis (25/4/2024).

Kedua partai tersebut yakni PKB dan PDIP, yang masih membuka pendaftaran hingga hari ini. Pengambilan formulir pada kedua partai tersebut, katanya, merupakan arahan dari DPP.

Dalam kesempatan tersebut, Kaharuddin yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Parepare, didampingi tiga wakil ketua yakni Tommy Sunarto, Bahtiar Taebe, dan Ramlan.

Kaharuddin mengatakan, alasan pihaknya mengambil formulir di PKB, karena PKB merupakan yang kuat dan memiliki basis kuat pula dalam jaringan Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami bersama PKB pernah memenangkan Pilkada Parepare 2013, dan memang PKB memiliki pengaruh yang cukup besar,” katanya.

Kaharuddin menjelaskan, di satu sisi, Golkar dan PDIP memiliki sejarah kebersamaan dalam memenangkan Pilkada Parepare.

“Sesuatu yang positif tentunya jika kami ingin mengulangi kembali kemenangan kami pada Pilkada 2018 dengan mengajak PDIP untuk berkoalisi,” katanya.

Kaharuddin mengungkapkan, PDIP merupakan partai yang matang dan teruji. Buktinya, kata dia, dengan prestasinya dalam perolehan hasil Pileg nasional dengan menjadi Pemenang Pemilu 2024.

“PDIP memiliki struktur yang kuat dari tingkat atas hingga tingkat bawah” jelas Ketua DPRD Parepare ini.

Legislator senior tersebut mengemukakan, jika PKB, PDIP, termasuk PAN, bergabung dengan Partai Golkar, maka akan membuat koalisi yang sangat kuat dalam memenangkan Pilkada Parepare.

“Jika di nasional ada koalisi Indonesia Maju, maka di sini ada koalisi Parepare Maju,” ujarnya.

Ketua Tim Desk Pilkada DPC Parepare, Irfan Parumpu menerangkan, ERAT merupakan kandidat keempat yang mengambil formulir di PKB.

“Terima kasih kepada perwakilan ERAT yang mempercayakan PKB sebagai salah satu partai yang ingin diajak bekerja sama pada Pilkada Pilkada. Semoga bisa terus mengikuti proses dan mekanisme yang ada hingga tahap akhir,” katanya.

Sekretaris DPC PDIP Parepare, Asrul Hamid menerangkan, pihaknya mengapresiasi Partai Golkar yang mengajak PDIP untuk bersama-sama kembali meriah kemenangan Pilkada Parepare.

“Untuk proses selanjutnya, kami menunggu pengembalian formulir dan menyampaikan tahapan-tahapan penjaringan,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img