26 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaHeadlineKalah Dari Thailand, Malaysia Salahkan Indonesia

Kalah Dari Thailand, Malaysia Salahkan Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Timnas Malaysia U-16 menderita kekalahan dari Thailand dengan skor 1-2 pada gelaran Piala AFF U-16 2018.

Namun Malaysia menyalahkan Indonesia atas kekalahan pada Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro tersebut.

BACA: 6 Fakta Pemain Kembar Timnas Indonesia, Bersinar Di Piala AFF U-16 2018

Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengajukan protes ke AFF dan AFC. Mereka mempermasalahkan aksi suporter Indonesia yang meneriakkan umpatan “an**ng” saat tampil di Gresik pada Piala AFF U-16.

Dalam pernyataan yang dimuat di situs resminya, FAM memprotes ulah suporter Indonesia yang meneriakkan ‘Malaysia itu An**ng’.

BACA JUGA: 
Viral! Bendera Indonesia Dibalik Oleh Pemain Timnas Malaysia
Balik Bendera Indonesia, Pemain Timnas Malaysia Matikan Kolom Komentar Instagram
Balik Bendera Indonesia, Pemain Timnas Malaysia Minta Maaf

“Football Association of Malaysia (FAM) hari ini telah mengirim surat protes ke ASEAN Football Federation (AFF) dan Asian Football Confederation (AFC) terkait aksi ekstrim yang dilakukan suporter tuan rumah, Indonesia, yang menghina nama Malaysia dengan teriakan “Malaysia itu an**ng” saat skuat Raja Azlan Shah Raja So’ib menjalani pertandingan pertama AFF U-16 2018 menghadapi Thailand di Surabaya, Indonesia, tadi malam,” demikian pernyataan resmi FAM, dikutip dari detik.com, Rabu (1/8/2018).

Kendati demikian, tindakan suporter Indonesia itu sendiri bukan tanpa sebab, Hal itu diduga sebagai buntut dari tindakan salah seorang pemain Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, yang memasang bendera Indonesia secara terbalik saat mengunggah Instagram Story jelang keberangkatan Timnas Malaysia U-16 ke Indonesia.

Aksi itu sontak jadi buah bibir di Indonesia. Warganet membanjiri Instagram personal sang pemain dengan beragam komentar sebagai luapan kemarahan.

Diketahui, Amirul Ashrafiq Hanifah melalui Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah minta maaf atas tindakannya itu. Begitu pula dengan pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja, yang melayangkan permohonan maaf.

BACA JUGA :  Nonton Live Streaming Bali United Vs Sriwijaya FC
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6