24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaNasionalKemungkinan Prabowo Bacakan Surat Wasiat Usai Hasil Pemilu Diumumkan

Kemungkinan Prabowo Bacakan Surat Wasiat Usai Hasil Pemilu Diumumkan

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Salah seorang anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyampaikan, surat wasiat yang ditulis Calon Presiden dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto, sudah selesai ditulis.

“Urusan surat wasiat menurut info yang saya dapat dari Waketum Gerindra, Bang Fadli Zon, malam ini, surat wasiat itu sudah selesai,” kata Andre, dilansir dari Detik.com, Jumat (17/5/2019).

Andre mengaku, secara kasat mata, ia juga belum melihat isi surat tersebut. Namun, kata dia, ada tiga poin yang ditulis oleh Prabowo Subianto, pertama, arahan kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno dalam menyikapi hasil Pilpres 2019. Kedua, imbauan kepada masyarakat dalam menyikapi hasil Pilpres. Dan ketiga, memastikan Prabowo tetap bersama rakyat.

“Tapi isi detailnya sepenuhnya ada di tangan Pak Prabowo,” kata Andre.

Terkait, penyampaian ke masyarakat tentang surat wasiat tersebut, Andre juga mengatakan, semuanya tergantung Prabowo.

“Kapan dirilisnya tergantung Pak  Prabowo, sebelum tanggal 22 (Mei) bisa, pas tanggal 22 (Mei) bisa. Apakah akan diumumkan isinya juga tergantung Pak Prabowo,” tutur Andre.

Diketahui, pada Selasa (14/5/2019), Prabowo Subianto saat berpidato di acara simposium klaim kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya menyampaikan akan menulis sebuah surat wasiat.

“Saudara-saudara sekalian, setelah ini, sore hari ini, saya ke Kertanegara. Saya akan kumpulkan ahli hukum, saya akan membuat surat wasiat saya,” ujar Prabowo.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar

spot_img

Headline