29 C
Makassar
Sunday, June 16, 2024
HomeParlemanKetua DPRD Makassar Respon Positif Rencana Ajang Resmi bagi Pembalap Liar

Ketua DPRD Makassar Respon Positif Rencana Ajang Resmi bagi Pembalap Liar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengatasi balap liar dengan merancang ajang balapan resmi mendapat tanggapan positif dari DPRD Makassar.

“Saya kira ide Pak Wali (Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto) itu bagus. Pertama, itu bisa menjadi solusi jangka pendek yah untuk memberi ruang kepada anak-anak muda kita, untuk menjajal mereka punya kemampuan atau hobi balapan,” kata Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo pada Senin (11/4/2022).

Menurutnya, Pemkot harus memberi ruang generasi muda untuk menyalurkan bakat dan minatnya. “Dari pada anak muda ini melaksanakan hobinya dengan cara-cara yang tidak benar atau ilegal,” sebutnya.

Ia pun meminta kepada Dispora Makassar untuk sigap menangkap keinginan Wali Kota Makassar untuk segera direalisasikan.

“Jadi saya minta Dinas Pemuda dan Olahraga peka soal itu, jangan menunggu diistruksikan oleh pimpinan, ide ini luar biasa,” katanya.

Sementara, Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware, pihaknya segera menggelar rapat untuk membahas program tersebut.

“Dispora baru mau rapat kecil bersama KONI, IMI Kota Makassar, untuk rencana penyediaan wadah untuk anak-anak yanag suka balapan,” katanya.

Rapat untuk menentukan konsep, nama kegiatan, dan waktunya. “Jadi nanti kami tentukan nama kegiatan, konsepnya dan lain-lain. Intinya secepatnya (direalisasikan),” ungkapnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img