31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaEdukasiKetua Pengadilan Tinggi Sulselbar jadi Pemateri di CBP Unimerz Makassar

Ketua Pengadilan Tinggi Sulselbar jadi Pemateri di CBP Unimerz Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mahasiswa Baru Universitas Megarezky (Unimerz) melaksanakan kegiatan Charakter Building Program   (CBP) di Aula Kampus Universitas Megarezky.

Pelaksanaan CBP (Charakter Building Program) merupakan kegiatan rutin dilaksanakan disetiap penerimaan mahasiswa baru di Universitas Megarezky (Unimerz)

Pelaksanaan Kegiatan CBP ini diikuti sebanyak 1780 mahasiswa berlangsung di kampus Universitas Megarezky Jl Antang Raya No 43 Makassar

Pelaksanaan CBP tersebut telah dibuka pada tgl 30 Agustus 2022 kemudian akan dilanjutkan materi yang di mulai pada tgl 31 Agustus- 3 September 2022.

Menariknya pelaksanaan CBP untuk tahun ini diawali pemateri pertama yang dibawakan langsung oleh  Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), Dr.Syarial Sidik SH.,MH  Dengan tema “Budaya anti korupsi”

Dalam pemaparan materinya, ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus menjadikan karakter jujur sejak dini dan menjadi suatu budaya agar dapat menciptakan anti korupsi dalam diri masing masing.

“Pendidikan Antikorupsi merupakan sebuah  gerakan budaya dalam menumbuhkan nilai antikorupsi sejak. Hari ini kita menyaksikan berita tentang tindak pidana korupsi dan perilaku koruptif di mana-mana,” jelasnya.

Menurutnya, nilai-nilai anti korupsi yakni nilai integritas yang bisa mencegah terjadinya tindak korupsi. Nilai anti korupsi harus tertanam dalam diri mahasiswa yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

“Untuk mencegah terjadinya faktor eksternal, Selain memiliki nilai-nilai anti korupsi, setiap individu perlu memahami dengan mendalam prinsip- prinsip anti korupsi yaitu akuntabilitas, transparansi, kewajaran, kebijakan, dan kontrol kebijakan dalam suatu organisasi/institusi/masyarakat,” paparnya.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa baru yang telah memilih kampus Unimerz untuk menimbah ilmu semoga kelak menjadi orang yang sukses,” pungkasnya.

spot_img

Headline