27 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaPolitikKetua Tim Pemenangan AYP Optimis Raih 1 Kursi

Ketua Tim Pemenangan AYP Optimis Raih 1 Kursi

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hampir dipastikan bakal meraih 1 (Satu) kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) II. Partai berlambang ka’bah ini meraih kursi kelima dari sembilan kursi yang tersedia. Sementara suara terbanyak masih didominasi oleh partai Golkar.

Informasi dihimpun, berdasarkan data real count yang dapat diakses di https://pemilu2019.goi.id/ Minggu, 28 April 2019, jumlah perolehan PPP sudah mencapai 60.457 suara.

BACA: Koordinator Tim Optimis AYP Lolos Ke Senayan

Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI Andi Yuslim Patawari (AYP), Taufiq Husaini mengungkapkan, jika melihat perolehan data, maka PPP ini dipastikan mengunci kursi keenam, setelah Golkar dua kursi, Nasdem, Gerindra, PDI-P masing-masing 1 kursi.

Kemudian di Dapil yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai, dan Bulukumba ini PKB, PKS dan PAN juga mengamankan masing-masing 1 kursi.

BACA: AYP Optimis Raih Suara di Dua Kabupaten

“Untuk perolehan internal, kami tetap Optimis AYP pemilik kursi PPP itu, apalagi di Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Bone, AYP mendapatkan suara tertinggi di Internal PPP” ungkap Taufiq Husaini dalam rilisnya kepada  sulselekspres.com, Minggu (28/04)

Mantan Ketum Badko HMI SulSelbar ini memastikan jika perolehan di internal PPP saat ini yang tertinggi adalah AYP.

“Bahwa berdasarkan data yang masuk bersumber dari C1 Plano tim, AYP sudah diatas 50 persen dan kami yakin PPP sudah jelas mendapatkan kursi di Senayan. Maka itu mendapatkan satu kursi di dapil 2 kursi di Posisi 5-6,”ujarnya.

“Meski perekapan atau sidang pleno masih berlangsung di tingkat PPK, namun dari sekira 60% data yang berhasil dihimpun maka partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mendapatkan satu kursi yang diprediksi di posisi kelima atau keenam.”tambahnya.

BACA JUGA :  DPW PPP Imbau NH Tak Mainkan Politik Pecah Belah

Penulis: Yusnadi

spot_img

Headline