25 C
Makassar
Senin, Juli 4, 2022
BerandaHeadlineKiai Salah Doakan Presiden, Amien Rais: Ini Pertanda dari Langit

Kiai Salah Doakan Presiden, Amien Rais: Ini Pertanda dari Langit

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Amien Rais, Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menyinggung adanya seoramg kiai sepuh yang salah mendoakan presiden petahana.

Pendiri PAN tersebut tanpa menyebut nama secara langsung. Meskipun demikian, sindiran Amien Rais ini ditenggarai kuat merujuk pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Kiai Maimun Zubair (Mbah Moen) di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah.

Dimana belum lama ini tengah ramai doa Mbah Moen yang salah menyebut nama dalam doanya. Saat berdoa sebagai penutup, alih-alih menyebut nama Jokowi, Mbah Moen mendoakan Prabowo menggunakan bahasa Arab. Doa tersebut terekam dalam bentuk video dan beredar di dunia maya.

Baca: Taufik Kurniawan Ditetapkan Tersangka Sehari Pasca Amien Rais Kritik Keras KPK

Pernyataan Amien dilontarkan saat memberikan sambutan di acara Jalan Sehat bersama relawan Roemah Djoean, Sabtu (2/2/2019) di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Jadi, di atas kemauan manusia itu ada mutlak pasti terjadi yaitu dari Allah SWT. Kemarin ada seorang presiden petahana di sebuah negara antah berantah, datang ke sebuah pesantren antah berantah,” kata Amien dilansir dari CNN Indonesia.

“Kemudian bapak kiai yang sudah sepuh itu diminta memohon doa. Sengaja oleh malaikat dimasukkan ke lisan kiai yang sangat alim tadi, ternyata menyebut nama lain. Ini pertanda dari langit insyaAllah.”

Baca: Amien Rais Diperiksa, Hanafi Rais: Ada Potensi Kriminalisasi

Amien memang tidak menyebut secara spesifik nama presiden, negara, kiai dan pesantren yang ia maksud.

Namun pernyataan Amien diucapkan hanya berselang satu hari dari pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Kiai Maimun Zubair (Mbah Moen) di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Amin Rais Soal Perang Total: Tak Ada Istilah Rakyat Kalah dari Penguasa
(*)
spot_img
spot_img

Headline