24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaOlahragaKlasemen Liga 1: Persib Melejit, Persipura dan Persela di Zona Degradasi

Klasemen Liga 1: Persib Melejit, Persipura dan Persela di Zona Degradasi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Hampir semua laga di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 telah dimainkan.

Persib Bandung berhasil memenangkan bigmatch saat menjamu Pesipura Jayapura dengan skor telak 3-0, berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Tiga gol kemenangan Tim Maung Bandung diciptakan oleh Artur Gevorkyan (dua gol) dan winger lincah, Febri Hariyadi.

Hasil positif di kandang sendiri membuat Persib melejit ke peringkat kedua klasemen sementara. Skuat asuhan Robert Alberts hanya kalah selisih gol dari Madura United yang berada di puncak.

Madura United berhak menempati posisi tersebut setelah menang telak 5-1 atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (17/5).

PS Tira Persikabo menguntit Persib di posisi ketiga klasemen sementara. Tira Persikabo naik ke peringkat ketiga usai mengalahkan Perseru Badak Lampung 3-0 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Manahati Lestusen dan kawan-kawan sempat kesulitan meladeni perlawanan Badak Lampung di babak pertama. Namun, di babak kedua tim tuan rumah bisa tiga kali membobol gawang lawan.

Pemain asing Ciro Henrique menyumbang dua gol kemenangan PS Tira Persikabo. Sementara satu gol lainnya dari tim yang diarsiteki Rahmad Darmawan diciptakan Andy Setyo Nugroho

PS Tira Persikabo saat ini berada di atas PSS Sleman, Bali United, dan Kalteng Putra yang sama-sama mengoleksi tiga poin berkat kemenangan yang mereka raih di pekan pertama Liga 1 2019.

Klasemen sementara Liga 1 2019 kemungkinan besar masih bisa berubah karena masih ada dua laga tersisa di pekan pertama yang akan berlangsung pada Senin (20/5/2019).

 

Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Wapres JK Setuju Persib Diskors Setahun, PSM Ambil Alih Puncak Klasemen?
spot_img

Headline