31 C
Makassar
Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaOlahragaKlopp: Saya Bahagia Jika Harus Tersingkir Indah Dari Barcelona

Klopp: Saya Bahagia Jika Harus Tersingkir Indah Dari Barcelona

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahwa dirinya merasa bahagia jika harus tersingkir dengan cara yang indah dari Barcelona di ajang kompetisi Liga Champions Eropa.

Hal itu dilontarkan Klopp helang laga leg kedua menghadapi Barcelona di Anfield Stadium. Keduanya akan melangsungkan pertandingan pada hari Rabu (8/5/2019) dini hari nanti.

“Tim harus tampil sempurna untuk mengalahkan mereka. Jadi harus berusaha. Jika kami bisa membalikkan defisit dengan skor berapa pun, nama mereka [para pemain yang mencetak gol] akan selalu dikenang. Jika berhasil, luar biasa,” kata Klopp.

BACA: Hadapi Porto, Jurgen Klopp : Liverpool Siap Tulis Rekor Baru

“Namun, jika kami tidak berhasil, maka mari kita gagal dengan cara yang paling indah,” jelasnya, sebagaimana dilansir dari laman goal livescore Indonesia.

Hal ini diungkapkan Klopp menyusul beberapa pemainnya yang diragukan tampil. Nama Roberto Firmino lebih dulu menepi karena cedera. Belakangan, giliran Mohamed Salah yang harus mengisi ruang perawatan Liverpool.

Firmino masih belum pulih total dari cedera ototnya. Selain itu, masalah kebugaran juga masih menjadi masalah oemain Brazil tersebut. Sementara Salah, dia sedang menjalani perawatan terkait cedera di kepalanya.

Dengan kondisi lini depan yang semakin rapuh, Klopp merasa sedikit pasrah dan frustasi dengan keadaan timnya. Klopp bahkan mengaku akan sangat kesulitan mengejar ketertinggalan dalam waktu 90 menit.

BACA: Mohamed Salah Dipastikan Absen, Barcelona Diuntungkan?

“Tidak akan mudah. Dua striker terbaik dunia [Firmino dan Salah] menepi dan kami perlu mencetak empat gol selama 90 menit. Tapi selama kami memiliki 11 pemain di lapangan, kami akan berusaha,” papar Klopp.

Selain dua pemain depannya, dua bek andalannya juga dikabarkan bakal absen. Nama Trent Alexander-Arnold dan Virgil Van Dijk, diragukan tampil karena masalah cedera.

BACA JUGA :  Lengkap, Hasil Liga Champion UCL Tadi Malam, Barca dan Madrid Menang, PSG Kalah

Arnold memang lebih awal menepi. Bahkan dirinya dicadangkan saat Liverpool bertandang je markas Barcelona, Camp Nou, dalam pertemuan pertama mereka di babak semi final Liga Champions ini.

Sementara Van Dijk, dirinya tidak terlihat berlatih bersama tim Senin kemarin. Hal itu karena Van Dijk menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya di tim utama. Van Dijk berlatih khusis bersama Alex Oxlide-Chamberlain dan Adam Lallana.

Merrka bertiga sedang menjalani masa pemulihan kebugaran. Chamberlain bahkan masih mengalami cedera di bagian otot kakinya, sehingga diharuskan latihan terpisah.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline