31 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaMetropolisTanggapi Konjen Australia, Gubernur Sulsel Ingin yang lebih Besar

Tanggapi Konjen Australia, Gubernur Sulsel Ingin yang lebih Besar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H.M Nurdin abdullah menanggapi ajakan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia yang ingin mengadakan seminar terkait perkembangan industri yang di Sulsel.

Dalam kesepatannya, Gubernur Sulsel mengaku menginginkan hal yang lebih besar, salah satunya, kata Nurdin, yakni; mengembalikan kejayaan lumbung daging yang ada Sulsel.

“Kita harus berbicara dan melihat sesuatu yang lebih besar. Kita kembalikan kejayaan sapi Sulawesi Selatan. Nanti Sulsel ini akan menjadi lumbung daging,” kata Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (7/5/2019).

BACA: Festival Sinema Australia-Indonesia 2019, Konjen Rilis Situs Tiket Gratisnya

Menurut Nurdin Abdullah, tak ada yang bisa menjamin keamanan untuk kesehatan dari daging impor. olehnya itu, ia mengaku, akan lebih aman jika daging daging yang di Sulsel dikelola di sendiri.

“Siapa yang bisa menjamin bahwa daging impor ini sehat. Kalau daging kita kelola sendiri ada rasa aman bagi kita,” ungkapnya.

Mantan Bupati bantaeng dua Periode itu juga mengatakan, akan mengajak pihak swasta agar ikut terlibat, dalam perencanaan tersebut .

BACA: Kembangkan Potensi Wisata, Wagub Sulsel Ajak Kerjasama Australia

“Kita akan mengajak juga pihak swasta untuk ikut terlibat, kita akan kerjasama dengan Sinar Mas. Kita punya lahan yang sangat luas. Kalau saya kita mulai dulu, supaya mereka melihat hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu, Konjen Australia, Richard Matheus mengajak Pemprov Sulsel untuk mengembangkan industri di daerah Sulsel mulai dari industri pangan, industri pertanian, industri peternakan dan pembahasan mengenai forum bisnis.

Richard Matheus juga membocorkan, ke depannya banyak hal yang akan dilakukan antara pemerintah Australia dengan pemerintah Pemprov Sulsel.

“Banyak konsep pembangunan Australia yang akan dibicarakan, begitu juga mengenai kemitraan dari Australia untuk menanamkan program,” ungkap Richard.

BACA JUGA :  Tak Singgung Pilgub, SYL Buka Workshop Nasional Legislatif Partai Golkar

Penulis: Efrat Syafaat Siregar

spot_img

Headline