26 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaEkbisKolaborasi VIDA dan XL Axiata Business Solution Dukung Transformasi Digital Pelaku Usaha

Kolaborasi VIDA dan XL Axiata Business Solution Dukung Transformasi Digital Pelaku Usaha

Ciptakan Pengalaman Digital Aman yang Terintegrasi dan Pertumbuhan Bisnis Berkelanjutan

- Advertisement -
- Advertisement -

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – PT Indonesia Digital Identity (VIDA) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyediakan solusi layanan tanda tangan digital bagi korporasi serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan mengintegrasikan VIDA Sign Platform ke dalam paket penawaran XL Axiata Business Solution. Hal ini sebagai upaya mendorong transformasi digital serta meningkatkan efisiensi operasional bisnis dan berkontribusi pada lingkungan kerja tanpa kertas.

“Kolaborasi VIDA dengan XL Axiata Business Solution menjadi bukti nyata komitmen kami dalam menciptakan kepercayaan di era digital, dimana identitas digital yang aman dan terverifikasi adalah kuncinya. Melalui VIDA Sign Platform yang dikembangkan oleh VIDA Digital Identity, alur kerja bisnis menjadi lebih efisien dengan penandatanganan dokumen digital yang terjamin keamanannya sehingga tidak perlu lagi dokumen fisik,” jelas Sati Rasuanto, Co-Founder dan President VIDA dalam keterangannya, Senin (24/7/2023)

Memasuki masa post-pandemic, akselerasi digital menjadi prioritas bagi pelaku usaha dan penggunaan tanda tangan digital merupakan salah satu wujud dalam mencapainya. Solusi connectivity yang sudah dikembangkan oleh XL Axiata Business Solution untuk melayani pelanggan korporasi dan UKM semakin lengkap dengan dukungan solusi yang disediakan VIDA. Kini, para pelaku usaha – pelanggan dan calon pelanggan XL Axiata Business Solution dimudahkan dalam menggunakan dokumen digital dalam bisnisnya dengan nyaman dan bebas rasa khawatir karena dapat ditandatangani secara sah dengan jaminan hukum.

Feby Sallyanto, Chief Enterprise Business Officer PT XL Axiata Tbk mengungkapkan, “Pertama kali di Indonesia, perusahaan telekomunikasi atau Information & Communication Technology (ICT) memiliki solusi yang dilengkapi dengan keamanan dokumen dan verifikasi identitas. Kami, XL Axiata Business Solutions sebagai mitra dengan layanan ICT terintegrasi meluncurkan product bundling XL BIZ VIDA untuk menawarkan nilai tambah bagi pelaku usaha serta end customer mereka. Dengan BIZ VIDA, korporasi yang biasanya menggunakan kertas untuk dokumen persetujuan, bisa mengurangi penggunaan kertas. Kami melihat penerapan solusi ini dapat menjadi salah satu cara korporasi untuk mengimplementasikan ESG pada korporasinya. Saat ini XL Axiata juga fokus pada penerapan ESG di setiap lini bisnisnya.”

BACA JUGA :  Kemenperin Pacu IKM Go Digital

Sejak tahun 2018, VIDA telah menyediakan layanan verifikasi identitas, tanda tangan digital, dan otentikasi yang kuat untuk bisnis dan individu. Di sisi lain, XL Axiata Business Solution menawarkan solusi serta layanan teknologi informasi dan komunikasi komprehensif untuk bisnis. Kerjasama strategis kedua perusahaan didasari semangat dalam mendorong pengalaman digital yang terintegrasi serta pertumbuhan berkelanjutan bagi korporasi dan UKM di Indonesia.

“Harapannya, kami dapat menciptakan sistem identitas digital tanpa hambatan yang dapat dipercaya, aman, efisien, dan inklusif agar tidak ada yang tertinggal dalam revolusi digital,” tutup Sati.

spot_img

Headline

Populer