24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaMetropolisKomisi A DPRD Sulsel Tinjau Tapal Batas Kota Parepare dan Sidrap

Komisi A DPRD Sulsel Tinjau Tapal Batas Kota Parepare dan Sidrap

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan telah melakukan penijauan tapal batas dua daerah di Sulawesi Selatan. Yaitu Kota Parepare dan Kabupaten Sidrap. Hasilnya mereka akan membuat patok agar masyatakat setempat dapat mengetahui batas wilayah nya.

Wakil Ketua Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan, Arfandy Idris menjelaskan, tapal batas ini sangat diperlukan karena berkaitan dengan administrasi pemerintah dan kepastian wilayah karena bisa berpengaruh pada sektor ekonomi dan sektor lainnya.

“Pemerintah Parepare dan Sidrap berharap dengan terbitnya permendagri batas wilayah tersebut agar segera ditindak lanjuti dengan membuat patok- patok batas wilayah agar lebih jelas bagi masyarakat mereka ada pada wilayah pemerintahannya. Harapan tersebut disampaikan ke komisi A sehingga dapat diprogram pemerintah Sulawesi Selatan,”ujar Arfandy saat dikonfirmasi Djournalist.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu 3 Desember 2022.

Menurutnya, peninjauan Komisi A pada Jumat 2 Desember 2022 kemarin, terkait dengan batas wilayah Parepare dan Sidrap yang telah terbit permendagrinya Nomor 42 tahun 2020 yang telah disepakati oleh kedua daerah itu.

Turut hadir dalam kunjungan itu yakni Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Ketua Komisi A Syaifuddin Patahuddin, Wakil Ketua Komisi A. Arfandy Idris, Anggota Komisi A masing-masing Fadriaty, Nurhidayati ,dan Isnayani.

Selain itu, hadir pula Kepala Biro Pemerintahan Sulsel Idham Kadir, dan jajaran serta asisten bidang ekonomi Kota Parepare serta kepala bidang pemerintahan Kabupaten Sidrap.

 

spot_img

Headline

Populer