24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaDaerahKomisi IV DPRD Bone Kawal Penyaluran Kartu PKH Oleh Dinas Sosial

Komisi IV DPRD Bone Kawal Penyaluran Kartu PKH Oleh Dinas Sosial

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Dinas Sosial Kabupaten Bone mulai tahun ini menyalurkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat yang kurang mampu.

Penyaluran kartu ini sudah dilakukan mulai hari Senin, (27/01) kemarin yang berada di Kecamatan Mare, Tonra, Salomekko, Kahu, Kajuara, Bontocani, Libureng, dan Patimpeng. Sementara pada hari kedua Selasa, (28/01) pendistribusian kartu PKH juga di Kecamatan Awangpone, Cenrana, Ajangale, Duaboccoe, Tellusiattinge.

Selain itu, pada hari ini Rabu, (29/01) penyerahan kartu PKH di lanjutkan di Kecamatan Palakka, Cina, Sibulue, Barebbo, Ponre. Dan pada Hari Kamis besok di Kecamatan Ulaweng, Lapri, Lamuru, dan Bengo. Untuk Hari Jumat di Kecamatan Tanete Riattang, Tantete Riattang Timur, Tanete Riattang Barat.

Komisi IV DPRD Bone turut mengawal penyaluran KKS tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Bone, dr. A.Baso Ryad Padjalangi mengatakan ada ratusan yang menerima kartu PKH yang dibagikan ini.

Ketua DPD II KNPI Bone ini mengaku, sudah dua hari Komisi IV melakukan pengawalan penyaluran kartu keluarga sejahtera.

“Kemarin ada ratusan KKS yang tersebar dibeberapa kecamatan sudah dibagikan. Pembagian ini sengaja kami pantau guna memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran. Sekaligus kita sampaikan ke masyarakat dalam bentuk sosialisasi, bahwa Dinsos dan DPR akan melakukan verifikasi dan labelisasi terhadap masyarakat tidak mampu,” kata politisi Golkar dalam keterangannya kepada sulselekspres.com, Rabu (29/01).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Bone A Akhiruddin mengharapkan bantuan yang disalurkan pemerintah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu.

“Tujuan komisi IV mengawal penyaluran KKS ini agar bantuan ini tepat sasaran dan menyasar masyarakat miskin. Jangan sampai bantuan yang disalurkan pemerintah, justru dinikmati masyarakat yang perekonomiannya mampu,” harap Politisi PDIP itu.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Bone lainnya, Rangga Risal Suara mengungkapkan bahwa, penyaluran ini untuk memastikan agar tepat sasaran, selain itu memberikan edukasi kepada masyarakat agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Kami mengharapkan kepada si penerima kartu ini bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. Sebab kartu PKH ini untuk anak sekolah mulai tingkat SD sampai SMP, ibu hamil, ibu menyusui. Dan Saldonya juga rata-rata dua jutaan. Itupun ditransfer dari Kemensos per tri wulan. By name by adres,” ungkap Legislator PPP ini.

- Advertisment -

Headline