23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaOlahragaQuartararo Gantikan Posisi Valentino Rossi di MotoGP 2021

Quartararo Gantikan Posisi Valentino Rossi di MotoGP 2021

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Posisi Valentino Rossi di Yamaha resmi digantikan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Quartararo tercatat sebagai rookie yang tampil fenomenal di MotoGP 2019.

Quartararo akan berduet dengan Maverick Vinales yang belum lama ini telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022.

Dilansir dari Crash.net, belum ada keputusan akhir tentang masa depan Rossi, tetapi pelatih asal Italia itu sedang menghadapi masa pensiun atau beralih ke pasukan satelit Petronas.

“Yamaha dan Rossi telah saling sepakat bahwa keputusan pribadi apakah pembalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2021 akan diambil pertengahan 2020,” kata pernyataan Yamaha.

BACA: Gosip MotoGP : Rossi “Berniat” Melangkah ke Yamaha Petronas

Yang jelas sekarang adalah bahwa Quartararo akan berlomba bersama Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022, mengikuti perpanjangan kontrak pembalap Spanyol itu sendiri.

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022,” kata direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

- Advertisment -

Headline