27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahKomunitas Selam Bone Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Komunitas Selam Bone Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Lintas komunitas selam yang tergabung dalam Komunitas Selam Kabupaten Bone melakukan pengibaran bendera di bawah laut, Senin (16/08/2021).

Komunitas Selam Kabupaten Bone, meliputi Batalyon C Pelopor, Sat Polair Polres Bone, Basarnas, BPBD Bone, dan BSDC Poltek KP Bone. Membentangkan sang saka Merah Putih di dasar laut.

Koordinator kegiatan Awaluddin mengatakan bahwa lokasi pembentangan Bendera Merah Putih itu berada di salah satu objek wisata yang berada di sekitar gusung Tangkulara. Apa yang kita lakukan ini berkat dorongan dan sinergitas antar instansi, meski kita memiliki warna berbeda-beda.

“Bukan karena warna kami berbeda sehingga mengurangi kebersamaan, namun perbedaan itu membuat kami selalu untuk bersinergi dan bersilahturahmi. Sehingga kami melaksanakan kegiatan seperti ini,” katanya kepada sulselekspres.com, Senin, (16/08/2021) malam.

Dikatakan Awaluddin, yang juga Dosen Poltek KP Bone menambahkan untuk jumlah penyelam yang terlibat berjumlah 12 orang yang mana tidak hanya dari komunitas menyelam itu tetapi juga penyelam dari sejumlah instansi.

“Dari 12 orang itu, empat orang hanya sebatas snorkling, dan delapan orang penyelam bertugas menyelam di dasar laut untuk membentangkan,” lanjutnya.

Terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19, katanya, semua peserta akan memperhatikan hal tersebut agar semuanya terhindar dari virus memastikan tersebut.

Lebih lanjut, kata Awal, aksi pembentangan Bendera Merah Putih di dasar laut itu juga bagian dari mempromosikan wisata bawah laut yang sangat Indah yang dimiliki oleh kabupaten Bone.

“Karena kita tahu sendiri kawasan wisata bawah laut di kabupaten ini sangat indah,” sambungnya.

Oleh karena itu kampanye-kampanye menjaga laut, tidak membom ikan akan terus dilakukan oleh komunitas tersebut untuk tetap menjaga keindahan bawah laut Kabupaten Bone.

BACA JUGA :  Operasi Yustisi, Forkopimcam Lamuru Sasar yang Belum Vaksin
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline