31 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahKonsep Pariwisata Menuju New Normal, Pemkot Parepare Diapresiasi Kemendagri

Konsep Pariwisata Menuju New Normal, Pemkot Parepare Diapresiasi Kemendagri

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Konsep Pemerintah kota Parepare dalam hal penanganan Covid-19, diapresiasi pemerintah pusat.

Parepare menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan, yang menjadi pemenang lomba inovasi daerah pada sektor pariwisata dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Corona Virus Disease 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa, (22/6/2020).

Hamka menjelaskan, pemerintah kota Parepare memberikan konsep penanganan Covid-19 menuju tatanan new normal dalam sektor pariwisata.

“Jadi, konsep kami dalam hal penanganan Covid-19, khususnya menuju tatanan normal mendapat pengakuan dari Kementerian Dalam negeri,” katanya.

Mantan Lurah Labukkang itu mengemukakan, pemerintah kota Parepare dalam lomba inovasi tersebut menawarkan konsep tentang kepariwisataan.

BACA: Buka Pelayanan Pembuatan Paspor, Kantor Imigrasi Parepare Terapkan Protokol Kesehatan

“Kita masuk kategori kota yang tempat wisatanya mendukung. Kita ada di Posisi 3 di bawah Kota Bogor, dan Semarang,” ungkap eks Kabag Humas Pemkot Parepare ini.

Hamka mengungkapkan, pengakuan oleh pemerintah pusat tersebut merupakan hal yang luar biasa. Capaian itu, kata dia tidak lepas dari bimbingan dan arahan Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe.

“Inovasi yang mendapat pengakuan dari pemerintah pusat ini tentu tidak lepas dari bimbingan dan arahan bapak Wali Kota. Kita termotivasi untuk meningkatkan inovasi dalam hal kepariwisataan,” tutup Hamka.

BACA JUGA :  Kemendagri Pastikan Tidak Ada DP4 Tambahan
spot_img

Headline

Populer