25 C
Makassar
Minggu, September 27, 2020
Beranda Ekbis Koperasi Wanita Sejahtera Massagena Komitmen Dukung Produk UKM

Koperasi Wanita Sejahtera Massagena Komitmen Dukung Produk UKM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi sektor yang turut terkena imbas dari Pandemi Covid-19 yang melanda negeri. Tak terkecuali di Sulawesi Selatan, khsususnya Kota Makassar. Dukungan semua pihak pada pertumbuhan UKM di masa ini, tentu sangat dibutuhkan.

Berangkat dari masalah ini, Asma Arif, Sekretaris Koperasi Wanita Sejahtera Massagena bersama para pengurus berinisiatif menyulap Gedung yang selama ini menjadi sekretariat mereka sebagai ruang untuk memamerkan produk kerajinan dari para pelaku UKM di Makasaar dan seluruh daerah.

Di tempat yang juga akan menjadi koperasi para anggotanya, Asma bertutur, langkah ini adalah upaya mendukung kemandirian para pelaku UKM dan para anggota koperasi.

“Untuk sementara akan kita benahi rumah ini menjadi Kantor Koperasi Wanita Massagena Provinsi Sulsel, jadi ini kita akan membuka toko yang akan memajang produk UMKM, juga aka nada fasilitas simpan pinjam serta beberapa upaya untuk memajukan dan mengembangkan koperasi,” tutur Asma.

BACA: GM PT Pertamina Silaturahmi dengan Gubernur Sulsel

Ia menyebutkan, koperasi ini akan terbuka untuk semua elemen masyarakat yang ingin terlibat menjadi anggota dan memiliki atensi untuk memajukan produk UKM.

Koperasi Wanita Sejahtera Massagena Komitmen Dukung Produk UKM – FAJAR

“Semua elemen bisa gabung di sini, dengan catatan memiliki komitmen untuk membangun usaha bersama dan memajukan produk UKM,” jelasnya.

Seperti koperasi pada umumnya, Koperasi Wanita Massagena ini, kata Asma, akan menggunakan simpanan wajib setiap anggota sebagai modal awal untuk membangun swakelola perekonomian mereka. Ia yakin, dengan tekad dan komitmen yang dimiliki oleh setiap anggota, kooperasi yang tengah dirintis ini bisa maju dan bertahan.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...