26 C
Makassar
Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahKPU Bone Gelar Rakor Dan Sosialisasi Pemilu 2024

KPU Bone Gelar Rakor Dan Sosialisasi Pemilu 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berlangsung di Ballroom Hotel Novena, Jl Jend Ahmad Yani, Jumat, (24/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir berbagai pihak terkait, termasuk Partai Politik, TNI/POLRI, Instansi terkait, serta Ketua dan Divisi Teknis PPK se Kabupaten Bone.

Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin, mengatakan pentingnya sinergi dan kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan pesta demokrasi serentak tahun 2024.

“Pemilihan ini dianggap sebagai penentu masa depan lima tahun ke depan. Untuk memastikan hal tersebut, kita perlu bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk peran aktif seluruh masyarakat,” katanya dalam sambutannya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1407/Bone, Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Johar dalam pemaparan materinya membahas tentang “Netralitas TNI dalam Pilkada.”

Sedangkan dari pihak Kejaksaan Negeri Bone turut menyumbangkan pemikiran dengan tema “Peran Kejaksaan Dalam Penanganan Tindak Pidana Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024” yang disampaikan oleh Kasi Intelejen, Andi Hairil Akhmad.

Selain itu, Komisioner KPU Bone, Abdul Asis, juga memaparkan materi tentang kampanye Pemilu 2024, menyoroti metode dan tahapan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 28 November hingga 10 Februari 2024.

“Kami mengimbau agar para peserta pemilu dalam berkampanye selalu mentaati aturan dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan,” imbuhnya.

Kordiv Teknis Penyelenggaraan, Zainal, juga turut serta dengan membahas kebijakan dana kampanye Pemilu Serentak 2024. Dalam penjelasannya, Zainal menyampaikan informasi terkait dasar hukum, tahapan pengelolaan dana kampanye, sumber dan bentuk dana kampanye yang dapat diterima, hingga batasan dana kampanye.

“Dengan pemahaman kebijakan dana kampanye Pemilu serentak 2024 diharapkan proses pemilihan umum akan berlangsung dengan transparan dan adil serta memberikan wadah yang setara bagi seluruh peserta pemilu,” kata Zainal, menekankan pentingnya transparansi dalam pelaksanaan proses demokrasi.

BACA JUGA :  KPU Bone Lakukan Simulasi Pemungutan Dan Perhitungan Suara

Sekedar diketahui pada kegiatan ini mencerminkan partisipasi aktif berbagai elemen masyarakat dalam menyongsong Pemilihan Umum 2024. KPU Kabupaten Bone optimis bahwa melalui kerjasama yang baik, pemilu akan berlangsung dengan aman, transparan, dan adil, memenuhi harapan semua pihak yang terlibat.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer