29 C
Makassar
Senin, Juni 14, 2021
BerandaOlahragaKualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Indonesia Lahap Menu Latihan Jelang Hadapi Thailand

Kualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Indonesia Lahap Menu Latihan Jelang Hadapi Thailand

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019), membuat timnas Indonesia melakukan persiapan jelang pertandingan melawan Thailand.

Hal itu sesuia jadwal latihan pada Minggu (8/9), Andritany dan kawan-kawan tampak bersemangat melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih.

BACA: Alasan Simon Tunjuk Andritany Kapten Timnas saat Lawan Malaysia

“Kami hanya punya waktu singkat untuk persiapan, recovery sangat pendek. Hari ini, kami hanya menggelar latihan sebentar,” kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy usai latihan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Simon juga mengaku sangat terbantu dengan kehadiran sejumlah pemainnya yang merumput bersama klub Thailand. Ia menyebut jadi tahu apa yang harus dilakukannya saat melawan mereka.

BACA: Darije Kalezic Pastikan Ezra Tidak Akan Bermain Kontra PSIS Semarang

Saat ini ada dua pemain Timnas Indonesia yang kini membela klub Thailand yakni Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Yanto Basna (Sukhothai FC). McMenemy menyatakan kedua pemain tersebut sudah memberikan informasi tentang gaya serta karakter pemain tim Gajah Perang tersebut.

Selain Igbonefo dan Basna ada Irfan Bachdim yang sempat berseragam kesebelasan Thailand Chonburi FC serta Sriracha F.C. Namun, ia sudah hengkang sejak enam tahun lalu.

“Mereka membantu (Igbonefo dan Basna), Irfan Bachdim juga. Soal mentalitas gaya permainannya juga. Mainnya mungkin tak beda tapi pelatihnya baru,” kata McMenemy.

Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia tersebut menyampaikan mengalahkan Thailand bukan perkara mudah. Tapi ia percaya timnya mampu menuai kemenangan karena lawannya tersebut masih belum terlalu padu sejak kedatangan juru formasi anyar Akira Nishino.

“Thailand masih transisi di bawah pelatih baru seperti saat mereka melawan Vietnam, namun tetap berbahaya pemainnya sama masih ada Chanatip (Songkrasin). Ada pula Supachok (Sarachat), kita tonton pertandingan dia bersama Buriram (United),” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline