24 C
Makassar
Saturday, June 22, 2024
HomeOlahragaLaga Krusial, Garuda Muda Tak Remehkan Timor Leste

Laga Krusial, Garuda Muda Tak Remehkan Timor Leste

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Laga melawan Timor Leste sangat krusial buat Timnas Indonesia U-23. Pasukan Shin Tae-yong itu wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan Timnas Indonesia U-23 wajib mengalahkan Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Namun, Iriawan juga meminta pemain Garuda Muda tak meremehkan lawan.

.Sebelumnya, Timnas U-23 mengawali SEA Games 2021 dengan kekalahan 0-3 dari Vietnam. Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-23 menghuni posisi keempat Grup A. Adapun Timor Leste sudah bermain dua kali dan menelan kekalahan.

“Melawan Timor Leste harus wajib menang, tidak ada kata lain. Dengan kemenangan akan membuka jalan ke semifinal,” kata Mochamad Iriawan.

Buat Timor Leste, laga melawan Timnas Indonesia U-23 jadi penentuan. Bila menelan kekalahan lagi, dipastikan Timor Leste sudah tersingkir dari SEA Games 2021.

“Meski begitu, saya ingin anak-anak jangan meremehkan Timor Leste,” tegas Iriawan.

Sementara itu, Gelandang Tim U-23 Indonesia, Marselino Ferdinan mengingatkan rekan-rekannya agar tak anggap remeh Timor Leste yang jadi lawan kedua di Grup A SEA Games 2021 pada Selasa (10/5) di Stadion Viet Tri.

Garuda Muda wajib kerja keras hingga peluit akhir untuk capai target tiga poin. Kemenangan jadi harga mati untuk membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Marselino mengabarkan kondisi para pemain Tim U-23 dalam keadaan sangat baik. Garuda Muda siap menatap laga lawan Timor Leste dengan motivasi berlipat ganda.

“Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup,” ujar Marselino.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img