23 C
Makassar
Selasa, April 20, 2021
BerandaDaerahMahasiswa PMII Bone Tagih Janji DPRD

Mahasiswa PMII Bone Tagih Janji DPRD

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan mahasiswa yang tergabung pada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kembali aksi demonstrasi, kedatangan mereka untuk menagih janji atas tuntutan mereka beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan sulselekspres.com, mahasiswa ini kembali memasuki gedung dan menguasai ruang rapat Paripurna DPRD Bone.

Para elemen mahasiswa ini diterima sejumlah anggota DPRD Bone, Saipullah Latief, Adriani, H Kaharuddin, H Ramang dan lainnya di Kantor DPRD Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau. Selasa (1/10/2019).

BACA: Unit KSR PMI Bone, Bekali 51 Peserta Diklatsar

Tak seperti demo yang dilaksanakan oleh aliansi pemuda dan mahasiswa Bone berlangsung ricuh, sejak Rabu (25/9) kemarin, aksi kali ini berlangsung tertib. Namun tetap dalam pegawasan langsung kepolisian yang dikomandoi Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Muhammad Nurwan Tifta mengatakan aksi kali ini untuk menagih janji tuntutan mereka beberapa hari lalu.

“Kami datang kesini untuk menagih janji atas aspirasi kami beberapa waktu lalu,”terangnya.

BACA: Aksi Gabungan Organisasi Kemahasiwaan PMII Dan DEMA IAIN Bone Adem

Koordinator aksi lapangan ini menyebut sejumlah tuntutannya beberapa waktu lalu yakni DPRD Bone menyampaikan aspirasi mereka ke DPR RI dan pemerintah pusat terkait polemik bangsa antara lain untuk mengkaji ulang RUU KUHP dan Revisi UU KPK.

Sementara itu, Anggota DPRD Bone, H.Saipullah Latief yang menerima aspirasi mereka berusaha menjelaskan bahwa tuntutan mereka sudah ditindaklanjuti.

“Kami sudah kirim aspirasi mereka berupa fax ke DPR RIdibuktikan dengan berkas pengiriman ini,” katanya dihadapan sejumlah mahasiswa.

Namun, pengunjuk rasa yang terlanjur kecewa tidak menggubris Saipullah dan langsung meneriakkan ketidakpercayaan mereka ke DPRD Bone.

“Ayo sahabat-sahabat kita bubarkan diri saja, tidak percaya kepada DPRD Bone lebih baik anggota DPRD Bone mundur saja,” teriak Muhammad Nurwan.

Walau dibarengi dengan tensi tinggi dengan teriakan sejumlah pengunjuk rasa, aksi kali ini berlangsung tertib.

- Advertisment -

Headline