33 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomePolitikMaju Pilkada Soppeng, Syamsu Niang Daftar di PDIP Sulsel

Maju Pilkada Soppeng, Syamsu Niang Daftar di PDIP Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Syamsu Niang resmi mendaftar di sekretariat DPD PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel). Legislator Senayan itu memutuskan bertarung di Pilkada Soppeng 2024.

“Saya pengurus DPD dan partai beri ruang (daftar) di DPC, DPD dan DPP, kebetulan saya pengurus DPD mending saya disini, sama aja,” ujar Syamsu Niang kepada wartawan usai mendaftar secara resmi di Kantor PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kamis (18/4/2024).

Dia menegaskan memilih mendaftar di DPD PDIP Sulsel bukan karena gengsi untuk daftar di DPC PDIP Soppeng. Syamsu juga mengaku hubungannya dengan Ketua DPC PDIP Soppeng Andi Mapparemma baik-baik saja meski akan bersaing mendapatkan restu DPP.

“Bukan karena gengsi. Saya dengan Andi Mapparemma sangat baik sekali, adik kakak, bagi saya dalam kompetisi tidak ada istilah gengsi, kita sama-sama semua memberi ruang bersama. Siapa pun diberi rekomendasi partai, harus tegak lurus, ikuti aturan partai,” jelasnya.

Syamsu menilai semakin banyak kader yang siap maju Cakada semakin bagus untuk partai. Semua kader akan berkompetisi memperebutkan rekomendasi usungan dari DPP.

“Semakin banyak kadet yang mau maju semakin bagus. Kita apresiasi semua, tergantung DPP siapa yang nanti akan direkomendasikan. DPP akan melihat track record, pengalaman, dan hasil survei,” katanya.

“Semua kader potensi dapat rekomendasi, (seperti) Husain Djunaid (wakil ketua DPD PDIP Sulsel) juga kader. PDI partai terbuka apalagi kalau kadernya banyak berarti banyak yang potensi untuk dapat rekomendasi. Terbukti banyak kader bisa berkompetisi,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri menyebut sejumlah kader potensial disiapkan maju Pilkada Soppeng. Diantaranya, Ketua DPC PDIP Soppeng Andi Mapparemma, Anggota DPR RI Syamsu Niang, mantan Anggota DPRD Sulsel Husain Djunaid, dan Anggota DPRD Sulsel Andi Ansyari Mangkona.

“Begitu juga Soppeng karena kita bisa mengusung sendiri sama Luwu Timur kita prioritaskan kader untuk maju. Calonnya banyak. Ada A Mapparemma, Syamsu Niang, Husain Djunaid dan Ansyari Mangkona,” ujar Ridwan Wittiri kepada wartawan, Rabu (3/4).

Sebagai informasi, di Soppeng PDIP bisa mengusung sendiri tanpa koalisi setelah meraih 6 kursi pada Pileg 2024. Sementara di Lutim, PDIP juga bisa mengusung sendiri usai menjadi pemenang dengan perolehan 10 kursi.

spot_img

Headline

Populer

spot_img