25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaManchester City Jadi Tim Pertama Inggris yang Sukses Raih Treble Domestik

Manchester City Jadi Tim Pertama Inggris yang Sukses Raih Treble Domestik

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Predator baru Liga Primer Inggris, Manchester City, berhasil mencatat sejarah baru dalam sepak bola Inggris setelah memastikan diri meraih treble winner domestik.

Kepastian tersebut diperoleh The Citizens usai mereka berpesta gol ke gawang Watford, dalam laga final Piala FA 2019. Laga tersebut berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Pada laga tersebut, Manchester City berpesta enam gol ke gawang Watford dan tidak sekalipun terbalaskan. Ini berarti Manchester City kembali catatkan clean sheat di partai final.

Enam gol Manchester City tersebut masing-masing disumbangkan lewat hatr-trick Raheem Sterling (’37, ’81, ’86), David Silva (’26), Kevin De Bruyne (’61), dan Gabriel Jesus (’69).

Dengan begitu, The Citizens berhak mengangkat trofi Piala FA 2019 atas Watford. Trofi ini tentu melengkapi gelar domestik Manchester City nenjadi tiga trofi.

Sebelumnya pasukan Pep Guardiola berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala Liga Inggris [yang akan berubah menjadi Carabao Cup musim depan], beberapa waktu yang lalu.

Hal ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Manchester City, sebab mereka mencatatkan sejarah sebagai tim putra Inggris pertama yang berhasil menyabet treble winner domestik. Prestasi serupa sudah pernah diraih skuad putri Arsenal pada 2011.

Keberhasilan ini tentu mengundang kebahagiaan bagi sang pelatih, Pep Guardiola, yang turut memberikan komentar terkait pencapaian klub yang dipimpinnya.

“Laga ini adalah final yang luar biasa dan kami menuntaskan musim dengan hebat,” kata Pep Guardiola, seperti dikutip dari BolaSport.com.

“Selamat untuk semua orang di klub, terutama para pemain. Mereka yang membuat kami memenangi semua gelar,” tambahnya.

Satu-satunya gelar yang lepas dari tangan Manchester City pada musim ini adalah Liga Champions Eropa. Mereka harus tumbang dari Tottenham Hotspur di partai perempat final.

BACA JUGA :  Analisis Peluang Juara Liverpool vs Manchester City di Liga Primer Inggris

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline