24 C
Makassar
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaHealthManfaat Kesehatan Pijat Kaki

Manfaat Kesehatan Pijat Kaki

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pijat merupakan salah satu cara melancarkan sirkulasi darah juga mengobati kelelahan otot tubuh. Salah satu pijat yang gampang dilakukan adalah pijat di bagian kaki.

Dilansir dari hellisehat.com, ada tiga manfaat pijat kaki yakni:

1. Melepaskan Stres

Memijat kaki bermanfaat untuk mengurangi kecemasan dan memunculkan sensasi rileks yang menyenangkan bagi tubuh. Penting untuk mengetahui, bahwa di permukaan telapak kaki terdapat titik refleks yang dinamakan solar plexus.

Solar plexus ini semacam titik yang berisi semua sumber stres di dalam tubuh. Jika Anda rutin memijat atau melakukan refleks pada kaki, Anda perlahan bisa membuang stress di tubuh satu persatu lewat pijatan refleksi telapak kaki Anda.

2. Meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah

Aliran darah membawa banyak nutrisi dan oksigen untuk dibagikan ke berbagai sel-sel dalam tubuh. Darah juga berfungsi untuk membersihkan kotoran dan racun dari tubuh.

Sayangnya saat Anda stres, aliran darah akan terbatas dan tidak mampu bekerja melaksanakan tugasnya untuk tubuh. Maka dari itu, pijat refleksi kaki dirasa pas dan bermanfaat untuk mengurangi stres serta membantu sirkulasi darah mengalir tanpa hambatan.

3. Mengurangi rasa nyeri

Pijat refleksi pada kaki juga membantu mengurangi rasa nyeri.  Pijat refleksiologi pada kaki mampu mengeluarkan lebih banyak hormon endorphin. Hormon endorphin ini berguna untuk memblokir sinyal rasa sakit ke otak.

Endorphin adalah hormon penghilang rasa sakit yang lebih kuat dari obat morfin. Orang yang sedang mengalami rasa sakit, bisa mencoba refleksiologi untuk mengurangi rasa sakit yang dirasakan.

Namun, tentunya pijat ini tidak bisa sembarang dilakukan, sebaiknya Anda mengenal titik-titik pijat atau langsung ke pemijat yang memiliki keahlian memijat.

BACA JUGA :  Pijat Kaki Beri Tiga Manfaat Kesehatan 
spot_img

Headline

Populer