29 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaDaerahMantan Rektor Prof Idrus Paturusi, Lantik Ketua IKA FISIP UNHAS

Mantan Rektor Prof Idrus Paturusi, Lantik Ketua IKA FISIP UNHAS

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Kepengurusan IKA FISIP Unhas periode 2021-2025 sudah ada. Hal itu ditandai pada pelantikan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (IKA FISIP UNHAS) yang digelar di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

Dalam kesempatan ini Bupati Bone, A. Fahsar M. Padjalangi, selaku Ketua IKA Fisip Unhas terpilih dilantik oleh Ketua Harian IKA UNHAS Makassar, Prof Idrus A. paturusi, yang berlangsung di Baruga La Teya Ri Duni Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Sabtu, (29/1/2022).

Pada Pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja(Raker). Bahkan, beberapa tokoh dan pejabat yang tergabung dalam IKA FISIP Unhas juga ikut hadir diantaranya Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Bupati Maros Chaidir Syam, Dai Kondang Dr Das’ad Latif, dan mantan Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Harian IKA Unhas Prof Idrus Paturusi yang juga mantan Rektor Unhas

“Saya atas nama Ketua Pengurus Pusat IKA Unhas melantik saudara saudari sebagai Pengurus IKA FISIP Unhas 2021-2025,” kata Prof Idrus Paturusi.

“Saya berjanji mematuhi kewajiban sebagai umat beragama dalam tugas kemanusiaan dalam menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keilmuan,” kata Prof Idrus Paturusi

Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bone sekaligus mengucapkan selamat kepada Ketua IKA FISIP UNHAS terpilih.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten dan segenap masyarakat mengucapkan Selamat atas Pelantikan Ketua IKA FISIP UNHAS Periode 2021-2025 kepada salah satu Putra terbaik Bone, Bupati kita Bapak Andi Baso Fahsar,” ucap H Ambo Dalle.

Sementara itu, Ketua IKA Fisip Unhas, HA Fahsar mengucapkan terima kasih kepada sejumlah alumni yang memberikan kepercayaan kembali memimpin IKA FISIP Unhas untuk periode keduanya.

“Terima kasih kepada kepercayaan teman-teman, IKA Fisip Unhas menjadi wadah silaturahmi teman-teman alumni, dan alumni sejatinya harus saling memperhatikan dan mengangkat satu sama lain,” ucap Bupati Bone dua periode ini.

Mantan Staf Ahli Gubernur berharap kepada almamater Universitas Hasanuddin Makassar senantiasa melibatkan alumni dalam mengambil kebijakan kedepan. Karena alumni FISIP Unhas memiliki potensi dan kemampuan.

Saat ini kata dia, sejumlah daerah telah terbentuk wadah alumni yang tergabung dalam chapter IKA Unhas. Diantaranya, Chapter Jabodetabek, Capter Sultra, Chapter Sulbar, Chapter Bone, Maros, dan menyusul beberapa chapter di Sulsel.

“Hal ini penting sebagai wadah dan silaturahmi untuk teman-teman alumni ke depan, apalagi alumni Unhas ini tersebar di seluruh Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 19 ribu,” bebernya.

Berdasarkan pantauan, terlihat Ketua terpilih IKA Fisip Unhas juga melantik Pengurus IKA Fisip Unhas, IKA Administrasi Fisip Unhas dan IKA FISIP Unhas Wilayah.

Laporan: Yusnadi

Ketgam: Suasana Pelantikan Ketua IKA Fisip Unhas berlangsung di Kompleks Rujab Bupati Bone

spot_img
spot_img

Headline