24 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaMetropolisVaksinasi Anak di SDN 180 Maros

Vaksinasi Anak di SDN 180 Maros

- Advertisement -

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Vaksinasi pada anak kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Maros. Pelaksanaan kali ini dilaksanakan di SDN 180 Pappandangan, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh RW 01 Lingkungnan Pappandangan dan RT 01, RT 02, dan RT 03 beserta Wakapolsek Turikale dan Kepala Sekolah SDN 180 Pappandangan.

“Memang Vaksinasi pada anak ini penting untuk dilakukan pada anak untuk mencegah perluasan penyebaran covid 19 pada anak,”Kata Ketua RW 01 Muhammad Natsir HN.

Muhammad Natsir juga berharap semoga covid 19 ini cepat berlalu agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.

“Semoga virus covid 19 ini cepat berlalu agar semua aktivitas masyarakat dapat berjalan kembali seperti biasanya, dan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa SDN 180 Pappandangan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini,”Ujar Muhammad Natsir HN.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 180 Pappandangan Hj Aridah Kaming,. S,Pd,. M.M,. Berharap agar pelaksaan vaksinasi bisa bermanfaat pada anak di SDN 180 Pappandangan.

“Harapan saya semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak ada kendala serta bermanfaat dan melindungi siswa-siswi kami sehingga kami bisa melaksanakan proses pembelajaran dengan baik dan lancar nantinya,”harapnya

Ditempat yang sama, Wakapolsek Turikale Maskur mengatakan bahwa terkait keamanan vaksinasi di lokasi kecamatan turikale terpantau aman.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di kabupaten maros khususnya di wilayah polsek turikale ini berjalan dengan lancar dan aman,”Jelasnya kepada jurnalis Informasi Terkini.

Diketahui vaksinasi pada anak umur 6 – 13 tahun ini sebanyak 52 yang telah dilakukan vaksinasi dosis satu pada hari ini (29/01/2022) dan total keseluruhan dari vaksin perdana hingga hari ini sebanyak 94 siswa yang telah divaksin dari 182 siswa dan yang belum divaksin tersisa 88 siswa.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama PKM Turikale Team 1 dan dihadiri oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pettuadae.

dr. Fatmawati Nur dari PKM Turikale Team 1 saat ditemui di lokasi vaksinasi SDN 180 Pappandangan menjelaskan kepada orang tua siswa agar tidak takut dalam membiarkan anaknya untuk melakukan vaksinasi.

“Sebenarnya vaksinasi kepada anak ini memang tujuannya untuk kekebalan tubuh pada anak, vaksinasi ini seperti vaksin-vaksin pada umumnya kalau masalah efek yaa seperti demam dan tujuan vaksinasi ini memang untuk melindungi para siswa dari keganasan covid 19 apalagi kita sama-sama tahu bahwa covid 19 ini ada varian baru, “Katanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline