25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaMetropolisMasa Jabatannya Segera Berakhir, Iqbal Suhaeb Pasrah

Masa Jabatannya Segera Berakhir, Iqbal Suhaeb Pasrah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Masa jabatan penjabat walikota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb, akan berakhir pada hari Rabu (13/5/2020) besok.

Di penghujung masa jabatannya, santer beredar kabar bahwa dirinya tidak akan diperpanjang dan akan digantikan oleh penjabat yang baru.

Sejauh ini, setidaknya ada tiga nama yang direkomendasikan oleh gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sebagai kandidat pengganti Iqbal Suhaeb.

Tiga nama tersebut adalah Prof Yusran Yusuf (Kepala Bappeda Sulsel), Prof Rudy Djamaluddin (Kadis PU Bina Marga Sulsel, dan yang terakhir adalah kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan.

Tiga nama tersebut kabarnya sudah diserahkan gubernur Sulawesi Selatan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, penjabat walikota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb, mengaku pasrah saja dan mengikuti keputusan gubernur Sulsel.

Jika ia harus mengakhiri jabatan sebagai Pj walikota Makassar, maka ia bersedia kembali mengabdi sebagai staf gubernur Sulsel.

“Untuk selanjutnya ya tergantung pak gubernur. Saya menunggu perintah saja. Sejauh ini saya belum mendapatkan perintah, apakah kembali ke pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, ataukah diperintahkan di kota Makassar, ya kita belum mendapatkan perintah,” ujar Iqbal.

“Pada prinsipnya saya ini staf gubernur ya, jadi saya siap ditempatkan di mana saja,” tegas Iqbal saat ditemui awak media pasca mendengar rekomendasi pansus terhadap LKPJ walikota Makassar di gedung DPRD kota Makassar, Selasa (12/5/2020) sore.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan bahwa masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi, khususnya selama masa jabatannya sebagai Pj walikota Makassar.

Salah satu hal yang dianggap penting untuk dibenahi, menurut Iqbal, adalah komunikasi antara pihak eksekutif (Pemkot) dan pihak legislatif (DPRD). Hal itu dimaksudkan agar program yang dicanangkan busa berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Danny Sebut AKKOPSI Solusi Tepat Penanganan Sanitasi

“Mungkin yang perlu kami benahi ini komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Lebih intens lagi,” beber Iqbal.

“Supaya program-program itu bisa lebih standar jalannya, lebih transparan, dan lebih mudah dilaksanakan. Kalau itu bisa berjalan dengan baik, saya rasa bisa lebih optimal,” tutupnya.

Meski tiga nama pengganti telah dikirim ke Kemendagri, akan tetapi banyak pihak yang menilai bahwa Iqbal Suhaeb masih berpeluang besar untuk melanjutkan kepemimpinannya di kota Makassar.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.382,0
EUR
16.278,9
JPY
127,5
KRW
12,2
MYR
3.410,1
SGD
10.528,3