24 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaHeadlineMobil Listrik untuk Pimpinan DPRD Sulsel Dianggarkan Rp1,6 Miliar

Mobil Listrik untuk Pimpinan DPRD Sulsel Dianggarkan Rp1,6 Miliar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretariat DPRD Sulsel menyiapkan anggaran Rp1,6 miliar untuk pengadaan 2 unit mobil listrik pimpinan DPRD Sulsel periode 2019-2024.

Proyek pengadaan ini sejalan dengan kebijakan nasional yang menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo.

“Selain pengadaan pakaian untuk pimpinan dan anggota Dewan. Iye, ada juga kendaraan mobil listrik. Telah dianggarkan pengadaan mobil listrik 2 unit di APBD 2023. Harga per unit Rp800 jutaan. Jadi kalau 2 unit dikalikan saja,” kata Sekwan DPRD Sulsel M Jabir, Kamis 19 Januari 2023.

Jabir menambahkan bahwa sudah masuk dalam daftar pengadaan yang telah disediakan di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan e-katalog perbelanjaan 2023.

“Kendaraan mobil listrik yang ini jenis Wuling Hongguang dan jenis Hyundai Ioniq,” jelasnya.

Saat ditanya kapan bisa mengaspal mobil tersebut. Dia menyampaikan bahwa belum bisa dipastikan karena saat ini mobil listrik sesuai spesifikasi dua jenis itu sementara tidak tersedia alias kosong.

“Mau pengadaan sekarang. Tapi terbenturkan e-katalog lelang, penyediaan tidak ada, (kosong jenis mobil listrik) yang kita pesan,” terangnya.

“Jadi, bisa dilihat di e-katalog lelang pengadaan barang dan jasa. Merek mobil belum tersedia. Tapi anggaran pengadaan tetap ada karena sudah dianggarkan di APBD 2023,” sambungnya.

spot_img

Headline

Populer