29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisMuhammad Fauzi Disebut Berperan dalam Proses Renovasi MAN Luwu Utara

Muhammad Fauzi Disebut Berperan dalam Proses Renovasi MAN Luwu Utara

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Luwu Utara kini bisa menggelar proses belajar mengajar dengan nyaman, sekolah yang hancur diterjang banjir bandang 2020 yang lalu itu renovasinya telah selesai. Dibenahinya kembali MAN tersebut atas atensi Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Selatan (BPPW Sulsel), telah menyerahkan pengelolaan dan pemanfaatan MAN Luwu Utara kepada Kementerian Agama. Selasa (03/01/2023)

Renovasi MAN Masamba sendiri menelan anggaran seberar Rp3.5 miliar lebih. Dari anggaran tersebut ada lima unit gedung yang direhabilitasi total, dua unit gedung ganti atap dan ganti dinding dan satu unit KM/WC siswa yang dibangun baru dan pemasangan paving blok dihalam sekolah madrasa tersebut.

“Tahun 2022 di Sulsel ada tujuh titik madrasah yang dibenahi. Madrasa ini (MAN Luwu Utara.red) merupakan yang pertama kami serahkan kepada kementerian agama untuk di kelolah dan di manfaatkan” kata Kepala BPPW Sulsel, Ahmad Asiri.

Ahmad Asiri menambahkan, proses pembangunan MAN Luwu Utara tersebut cukup panjang, maulai survei hingga perencanaan. Peran pemda Luwu Utra dan Anggota Komsisi V DPR RI Muhammad Fauzi juga menjadi faktor cepatnya renovasi madrasah tersebut.

“Komuniasa kami dengan Bupati Luwu Utara tidak pernah putus, ditambah lagi perhatian Anggota DPR RI Komsisi V Muhammad Fauzi sebagai mitra kita, kami banyak berkoordinasi juga dengan pak Fauzi terkait kegiatan pembangunan sejumlah infrastruktur di Luwu Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan, jika pemerintah Kabupaten Luwu Utara hingga saat ini masih terus berupaya memulihkan infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang 2020 yang lalu.

” Bukan hanya fasilitas pendidikan, tapi juga jalan dan beberapa infrastruktur pentimng lainya. Saat ini kita lihat di beberapa ruas jalan di wilayah Masamba masih terus dilakukan pembenahan,” kata Indah.

Selesainya renovasi MAN Luwu Utara diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa kembali berlangsung dengan baik dan nyaman, ” Apa lagi yang direnovasi ini semua ruang kelas, ada renov total ada juga bangunan yang baru. Tinggal bagaimana apa yang sudah ada ini untuk dijaga dengan baik,” pungkasnya.

Indah juga menyampaikan, untuk dua sekolah yang hancur total bahkan seluruhnya tertimbun material banjir bandang, tahun ini juga akan mulai dibangun. ” Insya Allah tahun ini untuk SD Inkor Masamba dan SD 20 Pongo Kecamatan Sabbang akan dibangun, itu yang kementerian PUPR sampaikan kepada Pemda Luwu Utara. Mohon doata semua, semoga semua prosesnya lancar,” tutup Indah.

spot_img

Headline

Populer