26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaPolitikMusda Golkar Lutim Ditunda, Arfandy Idris Ungkap Penyebabnya

Musda Golkar Lutim Ditunda, Arfandy Idris Ungkap Penyebabnya

- Advertisement -

LUWU TIMUR, SULSELEKSPRES.COM – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Luwu Timur (Lutim) ke-IV seharusnya berlangsung pada Selasa (21/9/2021) kini ditunda.

Wakil ketua bidang organisasi, Arfandy Idris mengatakan setelah dia melihat situasi acara dan pihak keamanan sudah mengantisipasi. “Ada beberapa hal yang dipertanyakan sehingga tidak terkendali,” katanya.

Adapun pertanyaan kata dia, yakni masalah pergantian kepengurusan Plt Golkar Luwu Timur hingga pelaksanaan yang berujung kesepakatan. “Itu pemicunya, dan kami dari DPD I belum menjawab karena sitasi tidak terkendali jadi kita tunda,” ujarnya.

Terkait kepastian jadwal, kata dia bakal digelar secepat mungkin. “Kita komunikasikan dan kita kita akan bicarakan di DPD I,” tuturnya.

Soal tudingan pencopotan beberapa kader, Anggota DPRD Sulsel ini hanya menyebutkan apa yang dilakukan oleh Plt Golkar Luwu Timur itu sudah sesuai dengan kesepakatan dan pembicaraan saat rapat.

“Sebenarnya tidak ada masalah dalam proses itu (pergatian pimpinan kecamatan dan pergantian Plt). Tapi ini diikuti kepentingan berbeda,” ujarnya.

Disinggung apakah kemungkinan pelaksaan Musda Golkar Luwu Timur akan berlangsung di kota Makassar jika tidak kondusif, seperti halnya Golkar Tana Toraja yang berlangsung di kota Daeng beberapa pekan lalu.

Arfandy menyebutkan itu baru dikomunikasikan dan dia harapkan tetap di Luwu Timur. “Tapi tentu kader kita siap mengamankan, karena musyawarah ini kalau berkomitmen ingin membesarkan partai, kenapa harus dibuat masalah,” jelasnya.

Diketahui dalam pelaksaan Musda Golkar Luwu Timur ada dua kandidat yang yang serius untuk memimpin partai berlambang pohon bering di Luwu Timur.

Keduanya adalah anggota DPRD Mahading dan Aripin, tapi mereka ini membutuhkan juga diskresi karena sampai lima tahun sebagai kader Golkar.

BACA JUGA :  Dana Saksi Parpol RP 3.9 Triliun Dinilai Cukup untuk Bangun Palu dan Lombok
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7