25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Headline NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang.

Untuk menjamin bahwa semuanya berjalan lancar, para guru akan diswab massal. Hal ini untuk memastikan bahwa para guru betul-betul bebas dari Covid-19.

“Sesuai arahan Mendikbud, rencana januari mulai sekolah tatap muka. Kita akan swab massal para guru-guru. Kita pastikan semua guru kita sehat. memastikan bahwa guru guru itu aman,” kata NA, Rabu (25/11/2020).

NA jelaskan bahwa untuk pelaksanaan sekolah tatap muka kembali masih menunggu kesiapan sekolah. Selain itu juga perlu ada persetujuan dari pihak orangtua dan pemimpin daerah.

“Yang pertama adalah kita menunggu kesiapan sekolah. Jadi kepala sekolah sendiri yang menyiapin dan melaporkan kepada kita terkait kesiapannya. Kedua persetujuan orang tua. Ketiga persetujuan para pemimpin daerah,” jelasnya.

“Jadi semua yang siap kita akan berikan izin. Jadi itu kesiapannya dari bawah bukan kami yang intsruksikan,” lanjut NA.

Sementara itu, NA tetap berharap pihak sekolah memiliki kesiapan. Apalagi pihak dinas kesehatan beserta satgas Covid-19 akan mengecek apakah pihak sekolah mampu atau tidak.

Seperti diketahui bahwa semenjak pandemi Covid-19 masuk di Indonesia khususnya di Sulsel pada awal bulan 3, kurang lebih 8 bulan sekolah tatap muka dihentikan.

Sehingga belajar dari rumah menjadi tugas para siswa. Begitupun para guru tetap wajib menyesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

- Advertisement -

Headline