25 C
Makassar
Selasa, Januari 19, 2021
Beranda Daerah Tasming Hamid Respons Terkait Kebijakan Pembelajaran Luring

Tasming Hamid Respons Terkait Kebijakan Pembelajaran Luring

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid (TSM) merespon kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang membolehkan dibukanya kembali belajar tatap muka di tengah pandemi pada Januari 2021 mendatang.

Tasming mengatakan, dibuka kembali sekolah tatap muka luring, masih menjadi kendala ketika kepatuhan masyarakat masih rendah terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Pada saat proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, dipaksakan dengan kondisi yang belum memungkinkan, akan berdampak pada meluasnya penyebaran Covid-19. Jadi, untuk Parepare, tentu perlu dipikirkan kembali untuk membuka sekolah untuk belajar luring, karena perlu pengawasan yang lebih ketat,” paparnya, Rabu (25/11/2020).

Legislator dua periode tersebut memaparkan, wacana belajar luring yang dibolehkan mulai Januari tahun depan, harus dibahas dengan melibatkan seluruh pihak terkait, baik pihak sekolah maupun para orang tua pelajar. Karena, lanjutnya persiapan, tak sebatas pada pihak sekolah maupun tenaga guru, tapi juga para orang tua dan pelajar itu sendiri.

“Tentu akan kita undang pihak-pihak terkait untuk membahas hal tersebut labih lanjut, jika wacananya mengikuti kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” tandasnya.

- Advertisement -
PenulisLuki Amima

Headline