24 C
Makassar
Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Metropolis Nurdin Abdullah Tegaskan Kasus Bansos Akan Segera Dituntaskan

Nurdin Abdullah Tegaskan Kasus Bansos Akan Segera Dituntaskan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah minta kasus dana bantuan sosial (bansos), segera terselesaikan karena dinilainya dapat mencoreng nama baik pemerintah provinsi (pemprov).

“Dana bansos harus klir. Jangan sampai mencoreng nama pemprov,” kata Nurdin Abdullah dalam Coffee Morning, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, jalan Urip Sumoharjo, Senin, (25/1/2021).

Nurdin Abdullah kembali menegaskan bahwa jika ada yang ditemukan melanggar dalam hal ini melakukan penyalahgunaan anggaran tentunya akan diberikan sanksi. Seperti yang dilakukan kepada Eks Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Sulsel, Kasmin.

“Tadi sudah saya bilang pastikan. Kalau salah harus di hukum nggak boleh tidak. Sanksikan kita sudah jatuhkan kepada penanggung jawab, kita copot jabatannya,” lanjut Nurdin Abdullah dalam wawancara setelah penandatanganan MoU Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Mamminasata.

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov), Abdul Hayat Gani yang namanya juga diduga ikut terseret, ketika diminta untuk konfirmasi terkait pencatutan namanya, enggan untuk memberikan komentar.

“Silakan ke APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) yah. Saya nda usah berkomentar. Karena tentu juga subyektif kalau saya ngomong. Yang jelas itu sudah ditangani APIP,” kata Abdul Hayat Gani, Senin (25/1/2021).

Terkait penegasan Nurdin Abdullah yang meminta kasus Bansos Coviid-19 diselesaikan secepatnya, Hayat Gani menyambut dengan senang hati.

“Ya baguslah, selesaikan. Kalau perlu ke ranah kejaksaan kemana. Nda ada masalah itu,” tuturnya.

Diketahui, nama Sekprov beberapa kali disebut oleh Kasmin dalam sidang Majelis Tuntutan Ganti Rugi (MTGR).

Hingga saat ini, kasus tersebut belum diketahui secara pasti. Karena beberapa pihak yang diduga terlibat dan ikut dalam pananganan menolak untuk memberikan keterangan secara merinci.

Headline