25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeParlemanNurul Hidayat Ajak Masyarakat Tuntaskan Buta Aksara Al-Quran

Nurul Hidayat Ajak Masyarakat Tuntaskan Buta Aksara Al-Quran

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Makassar Hj Nurul Hidayat mengungkapkan bahwa buta aksara Al-Quran di Makassar perlu menjadi perhatian serius seluruh pihak. Hal ini harus dituntaskan dengan cara sistematis.

Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar kegiatan Sosialisasi Angkatan 5 dengan tema Perda Nomor 01 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al-Qur’an, di Hotel Khas, Makassar, Jumat (25/3/2022).

“Ini tujuan dari perda pendidikan baca tulis Al-Qur’an. Startegi pemerintah untuk menuntaskan buta aksara Al-Quran di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Kehadiran Perda tersebut kata dia, memberikan kewajiban bagi masyarakat utamanya anak usia dini untuk memperoleh pendidikan dasar untuk mempelajari Al-Quran.

“Tugas mereka membimbing dan mengajak anak-anak kita agar sentantiasa bisa mempelajari al-Quran sehingga tugas mereka ini sangat penting. Mereka ini harus disejahterakan juga oleh pemerintah,” sambung legislator Partai Golkar itu.

Selain itu, kata Dia selain menuntaskan buta aksara aksara Al-Quranjuga meningkatkan kualitas peserta didik dalam pemahaman dan penerapan Al-Quran.

Sosialisasi yang menerapkan Protokol kesehatan ketat ini juga menghadirkan dua narasumber berkompeten, yaitu Anggota DPRD Makassar Periode 2014-2019, H. Arifuddin Lewa dan Penyuluh agama Islam Kota Makassar, Jusman Karim.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img