24 C
Makassar
Selasa, September 22, 2020
Beranda Daerah Pabrik Gula Bone (PGB) Harap Bisa Jadi Ikon Industri Bertaraf Nasional

Pabrik Gula Bone (PGB) Harap Bisa Jadi Ikon Industri Bertaraf Nasional

 

WATAMPONE, SULSELEKSPRES.COM – Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bone Andi Alimuddin menghadiri prosesi star giling PTPN XIV Di Pabrik Gula Bone (PG Arasoe) Kecamatan Cina, Minggu (9/8/2020).

Andi Alimuddin mengatakan PGB Arasoe ini salah satu kebanggaan Kabupaten Bone dalam prospek pengembangan pertanian tebu.

“Hal tersebut menjadi salah satu keuntungan bagi masyarakat, khususnya yang berlokasi di sekitar Pabrik Gula untuk memperoleh penghasilan tambahan. Maka dari itu Pemerintah daerah berharap pabrik gula bone ini bisa menjadi ikon industri bertaraf nasional yang mampu mensuplai kebutuhan masyarakat indonesia timur pada umumnya,” katanya.

Kata dia, PGB tersebut harus didorong menjadi salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bone, agar tidak mengalami perlambatan di masa pandemi covid 19.

Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Bone, kontribusi sektor industri dan penyerapan tenaga kerja lokal merupakan dua hal mendasar yang harus menjadi focus interest PGB agar mampu bersaing dengan ndustri lokal lainnya.

“Kami selaku Pemda Bone tentu sangat senang dengan produksi gula yang cukup banyak, selain meningkatkan kesejahteraan petani juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan asli daerah, oleh karna itu saya berharap kepada semua pihak dapat mengambil peranan dan membantu segala upaya yang telah dirintis oleh Pemerintah maupun PT Perkebunan Nusantara XIV PG Arasoe,” Jelasnya.

Headline

Ketua KKT Jeneponto Satukan Shaf di Barisan Sombere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Ketua Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, H Alimuddin, menyampaikan bahwa seluruh warga Jeneponto yang bermukim di Kota Makassar siap memilih Deng...

Rizal Ramli Cerita Saat Dirinya Dikhianati Ahok: Desakan Cukong

SULSELEKSPRES.COM - Rizal Ramli mengenang cerita lama soal dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dimana saat itu Rizal Ramli masih menjabat sebagai Menko Kemaritiman...

Fikom Dirancang Jadi Fakultas Unggulan Unimerz

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara massif terus bergerak melakukan inovasi dan pengembangan kualitas pendidikan. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Cambridge University, kini...

PSM Panggil 8 Pemain Akademi ke Tim Utama

  MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - PSM Makassar mulai melakukan serangkaian persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetusi Liga 1 2020. Upaya ini dilakukan untuk memastikan segala sesuatunya berjalan...